Dampak Corona, Hotel Banting Setir Sediakan Layanan Pesan Antar

Menu makanan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Ahmad Baiquni
| 5 April 2020 17:39

Dream - Pandemi virus corona menghantam dunia industri baik di Tanah Air maupun dunia. Salah satu sektor terdampak yaitu industri hotel yang mengalami penurunan drastis di tingkat okupansi atau keterisian kamar.

Sebagian besar hotel di Indonesia memilih tutup. Meski begitu, ada beberapa hotel yang memilih tetap buka dan menawarkan promo seperti potongan tarif menginap agar tetap mendapat pemasukan.

Langkah tersebut ternyata tidak terlalu signifikan. Alhasil, sejumlah hotel tersebut memutuskan banting setir dengan membuka layanan pesan antar makanan.

Seperti yang dijalankan manajemen Waringin Hospitality Hotel Group. Hotel ini menyediakan beragam menu yang bisa dipesan dari rumah dengan harga terjangkau.

Layanan pesan antar tersedia di hotel jaringan Waringin Hospitality seperti Luminor Hotel Jemursari Surabaya, Luminor Hotel Sidoarjo, Luminor Hotel Purwokerto, dan Hotel 88 ITC Fatmawati Jakarta. Layanan tersebut dibuka setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB.

Menu yang disediakan cukup beragam, pun paketnya tersedia satuan maupun katering. Harga menu yang ditawarkan relatif bersahabat, antara Rp15 ribu-Rp40 ribu dengan minimum pembelian Rp100 ribu, gratis biaya pengantaran dalam radius maksimal 5 Kilometer.

Khusus untuk Hotel 88 ITC Fatmawati Jakarta, tersedia menu khusus seperti paket Bento serba Rp25 ribu, paket Rice Bowl Rp20 ribu, paket Pasta Rp25 ribu. Biaya pengantaran gratis untuk jarak maksimal 2 Km dan minimum pembelian 2 porsi.

" Kami selalu mengutamakan kualitas rasa dan kebersihan makanan untuk semua tamu, termasuk layanan antar melalui aplikasi online sekalipun. Makanan akan dikemas dalam bowl food-grade berkualitas baik dan ditutup rapat supaya menjaga kebersihan makanan sampai bisa dinikmati oleh konsumen dengan aman dan higienis," ujar Corporate DOM Waringin Hospitality, Metty Yan Harahap.

Cara serupa diterapkan Grand Hyatt dan Hotel Mulia. Dua hotel mewah ini menyediakan layanan pesan antar melalui telepon atau WhatsApp dan dikirimkan ke kantor maupun rumah dan tersedia mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sumber: Liputan6.com/Henry

 

Topik Terkait :

Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB

Jangan Lewatkan