Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dampak Covid-19, Resor di India Ubah Kolam Renang Mewah Untuk Pelihara Ikan

Dampak Covid-19, Resor di India Ubah Kolam Renang Mewah Untuk Pelihara Ikan Aveda Resort And Spa (Facebook/ The Australian)

Dream – Pandemi Covid-19 memaksa berbagai sektor industri bertahan dengan cara tak biasa. Terutama pada sektor pariwisata.

Pelaku industri pariwisata, khususnya penginapan, harus memutar otak agar tetap memiliki pemasukan. Ide senyeleneh apapun diterapkan, asal dapat duit.

Sperti dilakukan pemilik sebuah resor mewah di India. Dia mengubah kolam renang mewah menjadi tempat memelihara ikan.

Aveda Resort dan Spa di Kumarakom, India, terpaksa harus menghentikan operasi resor mewah mereka sejak bulan Maret lalu. Hal ini merupakan dampak dari pembatasan wilayah yang terjadi di sebagian besar negara.

Sejak saat itu, resor mewah tersebut belum dapat beroperasi seperti sedia kala. Selama itu pula, pihak manajemen mulai memikirkan bagaimana cara untuk tetap dapat membayar tagihan dan membayar gaji karyawan yang terdampak hingga pariwisata dapat kembali beroperasi.

Ide Untuk Budidaya Ikan

Di tengah keputusasaan itu, muncullah ide untuk mengubah kolam renang mewah mereka menjadi kolam ikan. Kolam renang yang mampu menampung hingga 7.5 juta liter air pun kini telah dipenuhi oleh ikan-ikan yang siap dipanen.  

“Kami tidak memiliki pendapatan. Hingga pada bulan Juni kami memutuskan untuk melepaskan sekitar 16.000 ikan bintik mutiara yang berusia 2 bulan ke kolam renang,” ungkap manajer umum Aveda, Jyotish Surendran.

“Kami berencana memanen ikan-ikan tersebut pada bulan November mendatang dan akan mengekspornya ke Timur Tengah,” lanjutnya kembali.

Surendran memperkirakan Aveda akan dapat memanen sekitar 4 juta ton ikan bintik mutiara. Rencananya akan dijual dengan kisaran harga US$40 ribu atau sekitar Rp560 juta.

Harga tersebut nyatanya masih belum cukup untuk menutupi kerugian yang dialami sejak adanya pandemi Covid-19. Tetapi setidaknya pekerjaan baru itu akan membuat karyawan memiliki kesibukan lain sekaligus membantu membayar tagihan untuk pemeliharaan resor.  

“Kolam ini memiliki panjang 150 meter dan lebar 50 meter. Dengan kedalaman yang ideal untuk melakukan budidaya ikan. Kami memulai budidaya ikan pada 1 Juni lalu. Dan memberikan kami cukup waktu untuk panen hingga menjelang Natal,” tambah Surendran.

Memilih Ikan Bintik Mutiara

Ia juga menambahkan mereka sebelumnya telah berkonsultasi terkait jenis ikan apa yang cocok untuk dimasukkan ke dalam kolam renang. Akhirnya mereka memilih ikan bintik mutiara karena merupakan ikan endemik di kawasan ini.

Sekarang mereka telah fokus untuk melakukan budidaya ikan. Bahkan staf hotel tidak berniat melepaskan pekerjaan ini meskipun pariwisata telah kembali normal.

Pihak manajemen Avada Resort and Spa pun berencana untuk mealanjutkan budidaya ikan tersebut ke beberapa lokasi lain didekatnya.

 

(Sumber: odditycentral.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Penampakan Ikan Pari Terbesar di Dunia Bikin Merinding, Beratnya Setara Moge

Penampakan Ikan Pari Terbesar di Dunia Bikin Merinding, Beratnya Setara Moge

Pari tersebut memiliki bobot 300 kilogram. Dibutuhkan belasan orang untuk mengangkat ikan raksasa tersebut

Baca Selengkapnya
Terancam Punah, Inilah Penampakan Ikan Kerapu Seukuran Manusia yang Huni Samudera Atlantik

Terancam Punah, Inilah Penampakan Ikan Kerapu Seukuran Manusia yang Huni Samudera Atlantik

Simak informasi menarik seputar ikan kerapu raksasa yang sering diincar oleh para penyelam ini!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya