Masya Allah, Ruang Sholat Nyaman di Menara Tertinggi Jepang

Dengan dibangunnya fasilitas ibadah untuk umat Islam, diharapkan akan ada banyak wisatawan muslim yang tertarik datang ke Kyoto Tower.

Puri Yuanita
| 8 Agustus 2016 19:47

Dream - Fasilitas ruang ibadah untuk muslim baru-baru ini telah dibuka di Kyoto Tower, Jepang. Ini merupakan salah satu cara Jepang untuk semakin memanjakan wisatawan muslim yang datang dari berbagai belahan dunia.

Selain buat wisatawan, komunitas muslim di Kyoto sendiri memang meningkat pesat beberapa tahun terakhir. Tak heran, fasilitas-fasilitas yang memudahkan aktivitas masyarakat muslim sengaja diperbanyak.

Kyoto Tower sendiri merupakan menara tertinggi di kota Kyoto dengan fitur dek observasi setinggi 100 meter di atas tanah, yang dapat digunakan untuk melihat panorama kota. Kyoto Tower berdiri di atas sebuah gedung 9 lantai, yang menampung sebuah hotel bintang 3 dan beberapa toko. Kompleks menara ini berada tepat di seberang Stasiun Kyoto.

Menara Kyoto pertama kali dibuka untuk umum pada 28 Desember 1964. Dalam setahun pertama pasca permbukaan, setidaknya 1 juta orang telah berkunjung ke menara ini untuk menyaksikan pemandangan kota dari dek observasi. Angka ini terus stabil dari tahun ke tahun.

Hingga akhirnya tahun 1999, penjualan tiket masuk Kyoto Tower mengalami penurunan drastis menjadi kurang dari 400.000 per tahun atau sekitar 1.100 pengunjung per harinya. Nah, dengan dibangunnya fasilitas ibadah untuk umat Islam, diharapkan akan ada banyak wisatawan muslim yang tertarik datang ke Kyoto Tower.

(Sumber: islaminjapanmedia.org)

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan