Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Deretan Destinasi Wisata Maroko Menarik Saat Ramadan

Deretan Destinasi Wisata Maroko Menarik Saat Ramadan Maroko (Shutterstock.com)

Dream - Siapa yang tak suka menyaksikan film Hollywood? Selain karena ceritanya yang menarik, hollywood juga memiliki latar lokasi syuting yang indah dan menakjubkan.

Salah satunya adalah negara Arab di Afrika yaitu Maroko, yang sering dijadikan lokasi syuting karena keindahan tempatnya mulai dari pegunungan terjal, gurun pasir, dan kota yang unik.

Ini dia 4 referensi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung atau berlibur ke Maroko:

Marrakesh

Di kota Marrakesh, ada banyak spot foto instagramable yang bisa dikunjungi, tak heran kota ini menjadi destinasi yang cukup diincar di Maroko. Seperti taman dengan pemandangan pohon kaktus yang kece.

Selain itu di kota ini juga banyak terdapat pasar-pasar yang menjual kerajinan tangan tradisional yang unik, dan bisa menjadi opsi buah tangan seperti di Souk Marrakesh.

Terdapat juga sebuah alun-alun dan tempat pasar di kawasan medina Marrakesh. Pada siang hari, Djemaa banyak menarik kerumunan dengan atraksi pawang ular, pemain akrobat dan lainnya.

Marrakesh

Fez

Selain banyak memiliki bangunan bersejarah, Madinah Fez juga dikenal karena berbentuk labirin. Namun, jangan takut untuk tersesat, kamu bisa mengikuti arus orang-orang agar dapat kembali ke salah satu dari dua jalan raya utama.

Atau kamu juga bisa meminta penjaga toko untuk mengarahkan ke arah yang benar. Destinasi ini memberikan pengalaman petualangan ke dunia abad pertengahan pada kotak tersembunyi, gudang bengkel, dan pasar yang penuh warna.

Jangan lewatkan untuk memperhatikan sekitar untuk melihat pekerjaan plesteran yang rumit, kayu cedar ukir yang indah, ubin mosaik yang mempesona, dan kaligrafi Arab keriting.

Fez

Pegunungan Atlas

Pegunungan Atlas adalah pegunungan tertinggi di Afrika Utara, destinasi ini seperti surga bagi para wisatawan dari musim semi hingga musim gugur. Pegunungan ini membentang secara diagonal melintasi Maroko sejauh hampir 620 mil (1000 km), dan mengitari Marrakesh di selatan dan timur dari Pantai Atlantik di utara Agadir hingga Khenifra di timur laut.

Dalam jangkauan tertingginya, salju turun dari September hingga Mei, hal ini memungkinkan untuk orang-orang melakukan olahraga musim dingin di Oukaimeden, dimana sungai mengalir ke arah Marrakesh dan menciptakan jaringan lembah yang subur.

Chefchaouen

Destinasi wisata populer selanjutnya berada di dekat Tangier dan Ceuta di wilayah Spanyol. Yaitu Chefchaouen yang merupakan rumah-rumah dan bangunan yang dicat biru.

Sangat cocok untuk objek foto sosial media, karena unik dan menarik. Kamu bahkan bisa puas berjam-jam hanya dengan menonton orang-orang sambil menikmati teh mint di alun-alun yang dipenuhi kafe menggunakan kasbah besar berwarna merah.

Atau sekedar berjalan-jalan menyusuri tepi sungai, berjalan-jalan ke Masjid Spanyol di atas bukit atau bahkan menjelajah ke Taman Nasional Talassemtane di sekitarnya, dikutip dari Lonely Planet.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?
Tradisi Unik saat Ramadan di Jawa, Mana yang Pernah Kamu Ikuti?

Ramadan di Indonesia biasanya juga merayakan kekayaan budaya dan tradisi yang beragam.

Baca Selengkapnya
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah
4 Tradisi Unik Menyambut Bulan Suci Ramadan di Yogyakarta, Salah Satunya Nyadran atau Ziarah

Tradisi tersebut dilakukan secara turun temurun setiap tahunnya saat menyabut bulan Ramadan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna  Khaki
DRESS IT! Inspirasi Outfit Warna Khaki

Sahabat Dream bisa banget nih cobain outfit warna Khaki atau coklat muda bernuansa krem dan hijau yang satu ini.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Sudah Berharap Ngajak Ngopi Bareng
NOTED KAK! Ketika Sudah Berharap Ngajak Ngopi Bareng

Sahabat Dream pernah gak sih ngajak teman buat ngopi bareng tapi malah mereka sudah ngopi duluan.

Baca Selengkapnya