Deretan Hafiz Quran yang Hobi Traveling, Yuk Kenalan!

Siapa saja hafiz yang hobi traveling itu? Yuk kenalan dengan mereka!

Puri Yuanita
| 8 Februari 2018 17:11

Dream - Menjadi seorang hafiz tak lantas membatasi aktivitas pria-pria ini. Mereka tetap bisa menjalani hobi travelingnya menjelajahi bumi Allah.

Mereka bahkan cukup aktif membagikan pengalaman jalan-jalannya di media sosial Instagram. Sejumlah foto-foto yang menunjukkan tempat-tempat indah di berbagai belahan dunia kerap mereka unggah untuk para followers-nya.

Siapa saja hafiz yang hobi traveling itu? Yuk kenalan dengan mereka!

1. Luqman Nieto

Nama Luqman Nieto baru-baru ini menghebohkan muslimah di Tanah Air lantaran "dipromosikan" dalam postingan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Dalam Instagramnya, Kang Emil menyebut jika hafiz asal Sevilla, Spanyol itu tengah mencari jodoh perempuan Indonesia.

Nah, tak hanya penghafal Alquran, Luqman Nieto ternyata juga seorang traveler. Dia hobi menjelajah dunia. Terlihat dari foto-foto di akun Instagramnya.

2. Taqy Malik

Selanjutnya, ada Taqy Malik. Namanya terkenal sebagai hafiz Quran sekaligus influencer. Taqy saat ini tengah menempuh studi di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Di sela-sela studi, ia tetap melakoni hobi travelingnya. Terlihat dari foto-foto yang ia unggah di Instagram.

 

- SINAI, GUNUNG YG TERKENAL DI AL QURAN.. Hari ini, lelah dan letih kami terbayarkan dengan keindahan pegunungan sinai yg memanjakan mata. posisinya di utara laut merah atau lebih tepatnya di sisi timur terusan suez, kanal yg membelah 3 negara langsung ke arah laut mediteranian, terusan suez juga termasuk kanal terpanjang di dunia. Kami berangkat pukul 3 pagi dini hari bersama para pejuang pejuang ilmu Azhari, waktu yg ditempuh memakan waktu 8 jam, cukup melelahkan memang. - Summit kami kali ini bukan summit biasa, bukan hanya untuk have fun atau merenggangkan kepenatan habis ujian saja, tapi untuk menulurusi sejarah sejarah yg tertulis di dalam Al Quran, ialah Sinai atau At tur. Namanya sudah tentu tak asing lagi bagi kita karena nama itu sering kita baca dan dengar di dalam Al Quran yg tertulis di dalam Surah At tur di juz 27 dan Surah At tin di juz 30 dan di surah surah yang lain nya. Kami mulai hiking pada pukul 12 malam tepat, cuaca sangat dingin sekali sampai pada suhu 1 - 2 derajat di kaki gunung sinai, butiran salju turun ketika kami sudah mulai mendaki. Jalur tracking nya lumayan ekstrem dan terjal karena dipenuhi dengan bebatuan, tak ada pohon yg tumbuh. Tracking kami semakin indah karena di temani dengan ratusan bintang yg tersusun rapi di atas hamparan langit seperti jalur milkyway. Angin angin semakin berhembus kencang dan menusuk ke seluruh tubuh, padahal saya sudah mengenakan baju 4 lapis dan jaket yg cukup tebal, Tapi tak saya hiraukan. Selangkah demi selangkah, kaki gunung sinai sudah tertinggal sangat jauh, yg ada dibenak pikiran saya hanyalah sampai di puncak sinai. - Akhirnya, kami pun berhasil tiba di puncak nya pada pukul 4 pagi dini hari. Di puncak gunung sinai terdapat 1 Masjid dan 1 gereja, unik sekali. Kami pun istirahat di masjid itu sambil menunggu waktu shubuh, sehabis shubuh tibalah moment yg ditunggu tunggu para pendaki yaitu sunrise. Saat itu, saya langsung baca ayat Al Quran tentang gunung sinai di dalam surah At tin, bergetar rasanya hati ini karena langsung berada di tempat yg di sebutkan langsung didalam Al Quran. - -20 Januari 2018, Sinai Mountain- #taqymalik #anakgunungtea

A post shared by ate em. (@taqy_malik) on

3. Muzammil Hasballah

Hafiz Quran lainnya yang hobi traveling adalah Muzammil Hasballah. Hafiz yang dikenal bersuara merdu ini kerap melakukan perjalanan ke berbagai kota dan negara. Terlihat dari Instagramnya. Setelah menikah, Muzammil bahkan kerap mengajak sang istri ikutan traveling.

Q&A - Nostalgia Eiffel I'm In Love (Part 2)

Jangan Lewatkan