Deretan Negara Penganut Tradisi Super Aneh

Tak hanya di Indonesia, ternyata ada beberapa negara yang juga memiliki tradisi nyeleneh dalam mengurus jenazah.

Ratih Wulan
| 21 Februari 2016 11:19

Dream - Budaya masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan kerap menjadi sorotan wisatawan. Salah satunya adalah tradisi masyarakat di Kabupaten Tana Toraja atau Toraja Utara yang mendiami daerah Pegunungan Latimojong.

Ajaran nenek moyang yang menganut keyakinan Aluq Tudolo masih mereka lestarikan. Salah satunya dengan menggelar Rambut Solo, sebuah tradisi yang mengagungkan kematian saudara-saudara yang telah meninggal. Bahkan pesta peringatan kematian itu akan diselenggarakan jauh lebih meriah ketimbang sebuah pesta pernikahan.

Menariknya, mayat-mayat yang akan dimakamkan adalah jenazah yang sudah berumur berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Tapi sebelumnya telah diawetkan terlebih dahulu menjadi mumi dengan cara tradisional.

Tak hanya di Indonesia, ternyata ada beberapa negara yang juga memiliki tradisi aneh dan nyeleneh dalam mengurus jenazah.

Seperti di Palermo, Italia yang memiliki Katakombe Capuchin. Sebuah tempat yang berisikan sekitar delapan ribu jenazah yang berpakaian lengkap. Kemudian, digantungkan di sepanjang dinding pemakaman ini.

Masih ada lagi beberapa negara lain yang menganut tradisi aneh dan nyeleneh.

Simak langsung yuk di sini.          

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan