Deretan Negara Diprediksi Jadi Destinasi Wisata Top 2020 Buat Traveler Indonesia

Jepang bakal jadi destinasi paling banyak dikunjungi traveler Indonesia.

Ahmad Baiquni
| 26 Januari 2020 13:10

Dream - Tren traveling ke luar negeri di masyarakat Indonesia terus mengalami peningkatan. Dari tahun ke tahun, jumlah traveler Indonesia semakin banyak.

Gaya mereka dalam traveling pun beragam. Mulai dari solo travel, backpacker, hingga staycation diprediksi terus bertahan hingga masa depan.

Penyedia layanan sewa WiFi terbesar di Indonesia, JavaMifi, memprediksi ada sejumlah negara di dunia yang bakal menjadi destinasi wisata top. Negara-negara tersebut akan menjadi tujuan paling banyak dicari oleh traveler Indonesia.

" Penting bagi kami untuk mengetahui negara mana saja yang akan menduduki destinasi populer bagi pelanggan agar JavaMifi dapat lebih baik menyiapkan segala infrastruktur pendukung di tahun ini," ujar Founder JavaMifi, Andintya Maris, melalui keterangan tertulis diterima Dream.

JavaMifi telah mempelajari tren traveling sepanjang 2019 dan mengkaji berbagai riset. Hasilnya, beberapa negara bakal menjadi tujuan favorit traveler Indonesia seperti Jepang, negara-negara Eropa, Singapura, Korea dan Malaysia.

" Tahun ini kami memprediksi Jepang akan terus menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia dengan berbagai pesona budaya, kemudahan akses serta jarak yang terhitung tidak terlalu jauh," ujar General Manager JavaMifi, Arindro Nugroho.

 Destinasi populer

Arindro melanjutnya, Korea tetap masuk Top-5 destinasi populer traveler Indonesia. Salah satu faktor penyebabnya demam K-Pop,

" Sedangkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand kami prediksi juga masih menjadi tujuan favorit untuk weekend getaway maupun liburan berdurasi singkat yang didorong banyaknya tanggal merah jatuh di hari Kamis-Jumat tahun ini," kata dia.

Sedangkan Eropa tetap menjadi impian sebagian traveler Indonesia dan tetap jadi destinasi favorit. Meski di sisi lain, diprediksi bakal terjadi pergeseran.

Ketenaran Eropa Barat mulai disaingi oleh negara-negara kawasan Skandinavia. Ditambah lagi dengan Rusia yang kian populer karena keindahan alam dan kemistikan aurora yang penuh pesona.

 Destinasi populer

Sementara Selandia Baru menjadi negara penutup deretan destinasi populer 2020. Negara ini menawarkan pengalaman seru wisata dengan konsep campervan dan kebebasan berkemah.

" Internet akan menjadi bagian paling penting untuk menemani perjalanan, travel modem WiFi menjadi pilihan bijak untuk terus memastikan kita tersambung dengan internet agar Google Maps maupun GPS tak putus," ucap Arindro.

Untuk tahun ini, JavaMifi menetapkan target pertumbuhan mencapai 2 juta pengguna. Mencapai target tersebut, JavaMifi menggunakan sejumlah strategi seperti pembukaan booth baru di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda dan di arrival area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta lantai 1.

Topik Terkait :

Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya

Jangan Lewatkan