Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Desa Terbersih di Dunia Siap Sambut Kedatangan Wisman

Desa Terbersih di Dunia Siap Sambut Kedatangan Wisman Desa Wisata Penglipuran (Shutterstock.com)

Dream - Desa terbersih di dunia, Penglipuran, siap menyambut kedatangan kembali wisatawan mancanegara seiring dengan pembukaan bali untuk penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021. Protokol kesehatan bakal menjadi hal yang sangat diperhatikan.

"Kami menyambut baik pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara," ujar Pengelola Desa Wisata Penglipuran, I Nengan Moneng.

Menurut Moneng, prokes akan diterapkan secara ketat demi kenyamanan bersama. Ketentuan ini berlaku untuk pengelola, warga, serta wisatawan baik domestik maupun internasional.

"Kami juga akan meningkatkan kebersihan, dari segi keamanan, kami juga dibantu dengan pihak kepolisian yang hampir setiap hari datang ke Penglipuran," kata dia.

Saat ini, Penglipuran masih menerapkan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen. Sementara dalam kondisi normal, desa wisata ini mampu menerima pengunjung hingga 800 orang per hari.

"Kapasitas saat ini 400 orang per hari namun kondisinya masih belum mencapai jumlah itu," terang Moneng.

 

 

Kunjungan Terus Meningkat

Penglipuran dibuka kembali untuk wisatawan di tengah pandemi Covid-19 sejak September 2021. Jumlah pengunjung berangsur naik yang didominasi wisatawan domestik.

"Semakin banyak yang datang ke sini, mereka ada dari Jawa, Kalimantan, juga Sulawesi," kata dia.

Dosen Universitas Dhyana Pura Bali, Putu Chris Susanto, turut menyambut baik pembukaan Bali untuk wisman. Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan prokes secara ketat.

"Kami menyambut baik upaya Pemerintah dan mereka yang terlibat dalam pembukaan Bali, tapi jangan lupa dengan CHSE-nya," kata dia.

Selanjutnya, Chris menilai pembukaan Bali tepatnya dilakukan secara bertahap. Ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus yang dapat membawa dampak pada pariwisata.

"Jadi pembukaan Bali selangkah demi selangkah itu sudah baik, karena tetap ada kewaspadaan," ucap Chris, dikutip dari Liputan6.com.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

Sahabat Sream suka gak sih ketika ekspetasi mau leyeh-leyeh tapi diminta bantuan pekerjaan. Kalau perasaan kalian bagaimana?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya