Destinasi Baru yang Terdaftar dalam Zona Berisiko Tinggi

Amerika Serikat menambah daftar destinasi level 4.

Ahmad Baiquni
| 28 Agustus 2021 18:44

Dream – Pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Beberapa negara kembali memasuki gelombang baru setelah muncul mutasi varian baru.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperbarui peringatan perjalanan mereka pada Senin, 23 Agustus 2021. Terdapat enam negara yang masuk ke level 4 yakni Bahama, Maroko, Haiti, Lebanon, Kosovo, dan Sint Maarten.

Risiko berkelanjutan terkait Covid-19 terutama ketika varian baru muncul, menghadirkan tantangan dan ketidakpastian di dunia pariwisata. Untuk itu, terdapat peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri AS dan CDC.

Level 4

Peringatan tertinggi berada di level 4. Negara yang terdaftar merupakan negara dengan lebih dari 500 kasus baru selama 28 hari per 100 ribu penduduk. Di bawah pedoman CDC, orang diminta untuk menghindari perjalanan ke negara ini. Namun, jika memang harus bepergian, mereka harus divaksinasi sepenuhnya.

Negara yang berstatus level ada meliputi Bahamas, Perancis, Yunani, Costa Rica, Iceland, Spanyol, Inggris, Thailand, Brazil, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Level 3

CDC menyarankan orang Amerika untuk menghindari perjalanan tidak penting ke negara level 3 dimana risiko Covid-19 tetap tinggi. Beberapa tujuan populer seperti Italia, Peru, Chili, Kroasia, Mesir, Swedia, Jepang, Selandia Baru, Australia, dan lain-lain.

 

Selanjutnya :

Level 2 dan Level 1

Topik Terkait :

9 Asisten Artis yang Terkenal Cantik, Apakah Ada Favorit Kamu?

Jangan Lewatkan