Destinasi Belanja Populer Thailand Ini Tutup Akhir Januari

Tempat ini sempat menjadi primadona belanja.

Ahmad Baiquni
| 17 Januari 2020 09:10

Dream - Ketika di Thailand, salah satu tempat yang kerap dijadikan rekomendasi untuk kunjungan para traveler adalah Plearn Wan. Pusat perbelanjaan di Hua Hin dengan konsep terbuka ini memang tempat yang begitu populer.

Sayangnya, ketenaran Plearn Wan bakal menghilang. Tempat belanja ini bakal ditutup selamanya terhitung mulai 31 Januari 2020.

Tutupnya Plearn Wan telah diumumkan pihak pengelola, Phattra Sahawat sejak awal Desember 2019 di akun resmi Facebook. Perusahaan tersebut beralasan masalah keuangan menjadi penyebab utama penutupan pusat belanja itu.

" Kami harus menutup Plearn Wan Hua Hin karena penurunan ekonomi dan kerugian yang diderita perusahaan," demikian pernyataan tersebut, dikutip dari Khaosodenglish.com.

 Plearn Wan Thailand

Pusat belanja ini pertama kali dibuka pada 2009 dan telah beroperasi selama satu dekade. Di masa jayanya, keluarga Bangkok akan datang berbondong-bondong untuk berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya arsitektur retro laiknya di film Fan Chan (2003).

Menariknya, tempat ini menawarkan suasana Thailand di tahun 50-an, ketika masyarakat setempat mulai menggandrungi rock 'n' roll dan para gangster mengendalikan kehidupan jalanan.

Plearn Wan menampilkan bangunan kayu dua lantai berisi kois-kios yang menawarkan mainan vintage, teh susu ultra-manis, makanan ringan dan pakaian. Tutupnya Plearn Wan menjadi pukulan berat masyarakat Bangkok yang terobsesi dengan media sosial.

 Plearn Wan Thailand

Kompleks ini juga memiliki bioskop outdoor dan 20 unit guest house yang mengelilingi pusat perbelanjaan. Suasananya sangat meriah, menyerupai pekan raya yang digelar kuil beberapa dekade lalu.

Awalnya, Plearn Wan sangat digemari anak-anak muda. Lambat laun, pelanggan tempat ini bergeser menjadi para bibi yang sudah berusia paruh baya.

Selain itu, diketahui banyak pengunjung yang datang hanya untuk berfoto tanpa membeli apapun. Hal itu menyebabkan Plearn Wan tidak memiliki pemasukan.

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan