Destinasi Romantis Paling Diburu Traveler Indonesia di Hari Kasih Sayang

Masyarakat Indonesia menunjukan minat yang meningkat untuk mencari tahu mengenai Hari Valentine.

Ahmad Baiquni
| 14 Februari 2020 11:10

Dream - Tanggal 14 Februari kerap dijadikan momen istimewa bagi para pasangan, terutama muda-mudi baru menikah. Mereka memanfaatkan momen yang dikenal sebagai Valentine Day atau Hari Kasih Sayang dengan liburan romantis.

Portal referensi diskon, CupoNation, menganalisis adanya kecenderungan yang meningkat traveler Indonesia dalam mencari tahu mengenai Valentine Day. Dalam kurun waktu dua tahun, peningkatan minat tercatat sebanyak 6 persen.

Indeks ini didasarkan pada rata-rata volume penelusuran internet dengan kata kunci Hari Valentine, Valentine's day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang. Penelusuran yang dianalisis berjalan dalam kurun waktu 1 Januari 2018-31 Januari 2020 melalui Google Trends.

 Liburan

Muda-mudi biasanya sibuk menyiapkan kejutan untuk pasangan. Terutama dalam bentuk paket liburan bersama di destinasi yang dianggap paling romantis.

Dalam indeks tersebut, terdapat 10 destinasi yang memiliki keterkaitan dengan hari Valentine. Dengan kata kunci " Hari Valentine" , Papua menempati urutan pertama wilayah dianggap paling romantis.

Sedangkan urutan kedua hingga terakhir ditempati Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Kalimantan Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat.

 Liburan

Selain itu, indeks tersebut juga mencatat adanya 10 wilayah dengan penduduk paling romantis. Urutan pertama ditempati, Sulawesi Utara, disusul Maluku dan Nusa Tenggara Timur di urutan kedua dan ketiga.

Posisi keempat hingga ketujuh ditempati Bali, Papua, Sulawesi Tengah, Papua Barat. Sedangkan urutan delapan hingga sepuluh diisi Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Barat

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan