Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Destinasi Wisata di Jawa Barat Ditutup Sementara, Imbas Virus Corona

Destinasi Wisata di Jawa Barat Ditutup Sementara, Imbas Virus Corona Destinasi Di Puncak Bogor (Shutterstock.com)

Dream - Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta para bupati untuk turut serta mencegah dampak penyebaran virus corona. Caranya dengan menutup destinasi wisata di seluruh Jabar untuk menghindari potensi orang berkerumun.

Instruksi itu disampaikan Ridwan lewat video conference dengan 27 bupati dan wali kota. Penutupan dijalankan terhitung sejak Senin hingga 14 hari ke depan.

"Dalam video conference telah saya sampaikan minimal dua minggi dari sekarang dikurangi dibukanya tempat-tempat wisata yang sifatnya berkerumun dan massal," kata Ridwan, dikutip dari Liputan6.com

Pemetik Teh

Menurut Ridwan, penutupan tidak berlangsung penuh namun sebagian atau semi lockdown. Caranya dengan membatasi jumlah pengunjung untuk destinasi tertentu, seperti pendakian gunung.

"Untuk objek wisata yang sifatnya individu misalnya menjelajah gunung yang tidak rombongan seperti di Kabupaten Bogor itu sudah tidak dibuka, istilahnya semi lockdown," kata dia.

Kebijakan ini diterapkan usai sebelumnya Ridwan mengumumkan sekolah, kampus untuk belajar di rumah. Juga untuk perkantoran agar bekerja di rumah.

paralayang

Belajar dan bekerja dari rumah mulai dijalankan tanggal 16 dan berakhir pada 30 Maret 2020. Ridwan berharap potensi penyebaran virus corona dapat ditekan.

"Seharian kemarin, kami berkoordinasi dengan para bupati dan wali kota, juga ada sekretaris daerah terkait sekolah di rumah, kami umumkan sekarang konsepnya bukan libur tapi bersekolah di rumah," kata dia.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral Dua Turis Asing Diperas Sopir Taksi di Bali
Viral Dua Turis Asing Diperas Sopir Taksi di Bali

Viral Dua Turis Asing Diperas Sopir Taksi di Bali, Pelaku Terdeteksi Kabur ke Jawa Timur

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.