Destinasi Wisata Kepulauan Seribu Sudah Buka Lagi, Saatnya Liburan Aman

Pengunjung wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Ahmad Baiquni
| 23 Oktober 2021 13:10

Dream - Kepulauan Seribu jadi salah satu destinasi favorit bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Sayangnya selama Covid-19 tempat ini harus ditutup untuk sementara waktu.

Seiring dengan status PPKM Level 2 yang diberlakukan di DKI Jakarta, sejumlah destinasi wisata dibuka secara bertahap. Termasuk pula Kepulauan Seribu yang punya wisata alam menakjubkan.

Keputusan ini diambil Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Seribu. Meski demikian, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi jika ingin liburan ke tempat ini.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengatakan beberapa syarat tersebut yaitu pengunjung diharuskan sudah divaksin dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Hanya pengunjung dengan status hijau di PeduliLindungi yang boleh masuk.

" Hasil pindai barcode PeduliLindungi berwarna hitam akan dikoordinasikan dengan petugas kesehatan dan dilarang berangkat," ujar Junaedi, dikutip dari Liputan6.com.

Anak-anak di bawah usia 12 tahun sudah dibolehkan berwisata di Kepulauan Seribu. Tetapi, anak harus dalam pendampingan orangtua yang sudah divaksin.

 

Selanjutnya :

Pindai di Dermaga

Resmi Bertunangan, Ini Pasang Surut Kisah Asmara Vidi Aldiano dan Sheila Dara

Jangan Lewatkan