Detik-detik Asiana Airlines Tabrak Turkish Airlines

Peristiwa itu membuat para penumpang di dalam pesawat histeris. Lihat videonya.

Dwifantya
| 15 Mei 2018 12:20

Dream - Pesawat Asiana Airlines menabrak ekor belakang dari pesawat Turkish Airlines di landasan di Bandara Istanbul Ataturk pada Minggu, 13 Mei 2018. Peristiwa itu membuat para penumpang di dalam pesawat histeris.

" Pesawat bahkan tidak berhenti satu menit pun dan mesin masih berputar ketika ada suara yang sangat besar. Kedengarannya seperti sebuah bom yang meledak dan seluruh pesawat tampak miring," kata Kaarina Barron, penumpang pesawat Turkish Airlines, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa 15 Mei 2018.

Pesawat Turkish Airlines A321 berhenti hampir 100 meter dari tempat parkir yang dimaksudkan, menurut Newshub, yang berarti ekornya menonjol keluar ke taxiway aktif. Pesawat itu baru saja tiba di Ataturk dari Siprus Utara.

Pesawat Asiana Airlines A330, yang menabrak ekor pesawat Turkish Airlines menurut jadwal akan berangkat ke Seoul Incheon, Korea Selatan. Namun, atas insiden tersebut penerbangan dibatalkan dan dijadwal ulang pada Senin.

Tidak ada korban atas peristiwa tersebut, meskipun kedua pesawat mengalami kerusakan fisik yang parah. Api mulai merembet ke vertikal pesawat Turkish Airlines, brigade pemadam kebakaran segera memadamkannya. Ujung sayap pesawat Asiana juga rusak parah akibat tabrakan.

Kementerian Transportasi Turki telah meluncurkan penyelidikan atas insiden itu, menurut The Korea Times.

Di bandara yang padat dan sibuk, tabrakan darat tidak pernah terdengar. Namun, dalam enam bulan terakhir, ada dua tabrakan di taxiways di bandara John F. Kennedy New York.

Lihat videonya di bawah ini.

Topik Terkait :

Mana Nama Suzzanna yang Benar

Jangan Lewatkan