Detik-detik Meteor Jatuh ke Bumi Berhasil Terekam Kamera

Masya Allah... Fenomena langka ini berhasil terekam kamera. Tonton videonya!

Puri Yuanita
| 8 Januari 2018 12:11

Dream - Jagat raya tidak pernah berhenti memukau manusia dengan segala keindahannya. Masih banyak benda indah di antariksa yang belum disaksikan oleh umat manusia di Bumi.

Untung saja ada seorang astronot dari European Space Agency (ESA), Paolo Nespoli yang belum lama ini berhasil memperlihatkan fenomena langka yang terjadi di atas bumi.

Pihak organisasi tersebut telah menyatukan potongan rekaman yang diambil oleh Paolo ketika sedang berada di pangkalan antariksa. Video berdurasi satu setengah menit itu menunjukkan pergerakan pangkalan yang mengarungi Samudera Atlantik ke Kazakhstan.

Paolo tak hanya berhasil merekam cekungan lempeng bumi, dataran bumi serta badai petir. Melainkan sebuah meteoroid yang jatuh ke permukaan bumi. Sahabat Dream bisa melihatnya pada detik ke 7-8 di video.

Menurut laporan Travel and Leisure, meteoroid tersebut merupakan batuan luar angkasa yang bersinar sangat terang akibat terkikis oleh atmosfer. Meteoroid yang tertangkap dalam video juga diklaim jatuh dengan kecepatan yang melebihi rata-rata.

" Daya jatuhnya lebih cepat dibanding meteoroid pada umumnya, yakni sekitar 20 kilometer per detik," kata Rudiger Jehn, yang merupakan bagian dari Space Situational Awareness Programme.

(Sumber: travelandleisure.com/Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Pengalaman Buruk Ayu Ting-Ting Naik Seaplane

Jangan Lewatkan