Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Disbudpar Aceh Gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

Disbudpar Aceh Gelar Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh (Kadisbudpar), Reza Fahlevi

Dream - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali mengundang putra-putri Aceh yang memiliki bakat serta kemampuan bernyanyi untuk mendapatkan kesempatan dalam mengikuti Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Provinsi Aceh tahun 2017 yang akan digelar 15-16 Mei mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan kegiatan Audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara adalah agenda tahunan Disbudpar Aceh dalam rangka menyaring talenta terbaik untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional.

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin dari dinas untuk menyeleksi putra-putri terbaik Aceh, yang nantinya akan menjadi perwakilan pada Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara Tingkat Nasional," jelasnya dikutip dari keterangan pers tertulis, Jumat 7 April 2017.

Sementara itu, Kepala Bidang Bahasa dan Seni, D. Kemalawati menyebutkan, bahwa selama ini pelaksanaan Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Aceh senantiasa mengirimkan 4 orang putra-putri Aceh sebagai perwakilan dalam Group Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara setiap tahunnya dengan hasil yang cukup memuaskan.

"Peserta yang lolos audisi akan dikarantina di Jakarta mulai tanggal 1-19 Agustus 2017. Mereka akan ditampilkan dalam acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI tanggal 16 Agustus 2017 dan pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2017, di Istana Merdeka RI," jelas Kemalawati yang juga Ketua Pelaksana Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Aceh.

Dalam audisi kali ini, tambah Kemalawati, panitia sudah menentukan 11 lagu wajib yang harus dikuasai peserta, meliputi: Garuda Pancasila, Sapu Tangan dari Bandung Selatan, Bengawan Solo, Bangun Pemuda-Pemudi, Melati Suci, Indonesia Subur, Pantai Sepi, Tanah Air, Mandi, dan Indonesia Pusaka.

aceh

Adapun pelaksanaan audisi akan diikuti oleh Kabupaten/Kota seluruh Aceh yang telah lebih dahulu membuat seleksi tingkat Kabupaten/Kota di masing-masing daerah serta peserta dari jalur umum.

"Audisi ini akan dipandu oleh 1 orang Dewan Juri Tingkat Nasional utusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan 4 orang Dewan Juri profesional dari Aceh yang terdiri dari musisi, akademisi dan praktis," ujar Kemalawati yang juga salah satu sastrawati Aceh.

Penilaian didasarkan pada materi suara, intonasi, ritmik, ekspresi, penampilan dan kemampuan membaca notasi.

Sementara itu, proses Technical Meeting (TM) audisi sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2017 mulai pukul 08.00 WIB, sedangkan pelaksanaannya akan dilangsungkan tanggal 15-16 Mei 2017 pukul 08.00 WIB di Gedung Tertutup Taman Seni dan Budaya Aceh, Banda Aceh.

Petunjuk teknis, bahan audisi, formulir pendaftaran dan data calon peserta dapat diambil di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bidang Bahasa dan Seni, atau melalui website disbudpar.acehprov.go.id atau lewat www.letteroftruth.webs.com. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung pada sekretariat atau dapat dilakukan via email base.disbudpar@gmail.com

Dalam audisi paduan suara tahun ini akan memperebutkan hadiah total Rp 46.000.000,00 yang terdiri dari 4 peringkat dari empat kategori nada suara (alto, sopran, tenor dan bass).

"Dari 4 peserta yang berhasil meraih juara pertama dari tiap kategori nada suara akan dikirim sebagai utusan Aceh bergabung dalam Group Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara Tahun 2017 di Jakarta," tutur Kemalawati.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Deretan Artis Indonesia Diguncang Gempa Dahsyat di Jepang, Nasib Vidi Aldiano …

Deretan Artis Indonesia Diguncang Gempa Dahsyat di Jepang, Nasib Vidi Aldiano …

Gempa bumi dahsyat mengguncang Jepang, begini nasib para artis yang liburan di Jepang

Baca Selengkapnya
Kematian yang Dicemburui, Jemaah Sholat Subuh di Aceh Meninggal dalam Posisi Sujud Saat Sedang Berzikir

Kematian yang Dicemburui, Jemaah Sholat Subuh di Aceh Meninggal dalam Posisi Sujud Saat Sedang Berzikir

Detikt-detik seorang jemaah masjid tiba-tiba meninggalkan dunia saat sedang berzikir usai melaksanakan ibadah sholat Subuh.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.