Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Diskon Spesial Lebaran untuk Penumpang Kereta Tujuan Jakarta

Diskon Spesial Lebaran untuk Penumpang Kereta Tujuan Jakarta Ilustrasi (Foto: Http://indonesianrailway.com/)

Dream - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menawarkan sejumlah diskon khusus bagi penumpang tujuan Jakarta saat Lebaran mendatang. Program potong harga ini diakui Deputi Direktur Komersial, Wawan Ariyanto, sebagai salah satu strategi untuk mengisi kekosongan kereta api balik dari berbagai daerah yang mengangkut arus mudik.

Pihak KAI mengaku siap menawarkan tiket hingga tarif batas bawah. Sebagai contoh, warga Malang atau Surabaya yang akan menuju Jakarta dapat menikmati fasilitas layanan kereta eksekutif semacam Argo Anggrek dan Gajayana hanya dengan tarif Rp300 ribu.

Sedangkan harga tiket untuk dua tujuan tersebut, mengalami kenaikan hingga Rp700 ribu menjelang hari raya Idul Fitri mendatang.

"Ini disebut contra flow. Jadi pas sebelum Lebaran yang dari arah timur ke Jakarta kan kosong, nah tiketnya akan dijual dengan harga promo. Tapi setelah Lebaran yang dapat promo itu dari Jakarta ke daerah," ujarnya menambahkan.

Wawan menambahkan, PT KAI berhasil menjual tiket ke seluruh daerah hingga 219 ribu penumpang setiap harinya. Pada lebaran tahun ini ditargetkan penjualan tiket bisa menembus angka 5,3 juta penumpang untuk seluruh tujuan.

Sedangkan kebijakan contra flow akan diberlakuan berdasarkan hasil penjualan tiket. Kemungkinan besar akan diberlakukan pada beberapa daerah yang sepi dan kurang diminati calon penumpang.

"Contra flow akan lihat mana yang tidak laku baru kita beri diskon," paparnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP