Distrik Seni X Sarinah Dibuka Untuk Umum, Ini yang Bisa Dilihat

Akan dibuka untuk umum sampai 3 bulan ke depan.

Nur Ulfa
| 2 Juni 2022 13:15

Dream - Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Distrik Seni X Sarinah yang terletak di lantai 6 resmi dibuka untuk umum. Distrik Seni merupakan kolaborasi pertama di Indonesia yang mempertemukan konsep kerja budaya dengan pasar seni yang dirancang untuk menjadi ekosistem seni rupa bekelanjutan di Jakarta.

" Kita sangat miskin ruang apresiasi presentasi karya-karya terbaik dan perkembangan hari ini. Distrik seni sangat menjawab kebutuhan itu," kata Heri Permad selaku artistic Directors Distrik Seni, di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022.

 distrik seni

Ada 27 individu dan kolektif seni yang bergabung di sini, antara lain Sunaryo, Dolorosa Sinaga, MangMoel, Gardu House, The Popo, dan Tromarama dan masih banyak lagi. Selain itu, ada ruang khusus yang diberi nama ruang Ir Soekarno yang didedikasi untuk Presiden nomor satu di Indonesia.

" Secara ruangan terbagi menjadi 3 area, ada ruang garda dan ruangan doker Ir Soekarno. Ruangan itu kita kasih seniman maestro dalam perkembangan seni rupa," ucap Bob Adrian, Kurator Distrik Seni X Sarinah.

Selanjutnya :

Cerita Sarinah

Topik Terkait :

Menilik Lagi Perseteruan Cak Imin & Yenny Wahid Hingga Perang Twit - DreamID

Jangan Lewatkan