Dorong Pariwisata Menggeliat, Pemerintah Siapkan Dana Hibah Rp3,3 Triliun

Sektor pariwisata terdampak cukup besar.

Ahmad Baiquni
| 22 Oktober 2020 13:10

Dream - Pemerintah telah menyiapkan sejumlah dana untuk pemulihan perekonomian nasional akibat dampak Covid-19. Sejumlah sektor mengalami pukulan hebat akibat pandemi, salah satunya pariwisata.

Dari serangkaian program yang telah disiapkan, Dana Hibah Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan program yang paling siap diimplementasikan. Dana hibah senilai Rp3,3 triliun ini diharapkan dapat menekan dampak Covid-19 dan menjaga keberlangsungan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

" Dana Hibah Pariwisata merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) serta Industri Hotel dan Restoran yang saat ini sedang mengalami penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta gangguan finansial akibat pandemi Covid-19," ujar Menparekraf, Wishnutama Kusubandrio.

Dana Hibah Pariwisata diharapkan dapat membantu industri pariwisata untuk meningkatkan kesiapan destinasi dalam penerapan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dengan lebih baik.

" Hal ini menjadi langkah awal dari pemulihan agar mampu meningkatkan kepercayaan dari wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata karena pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik adalah kunci keberhasilan sektor pariwisata agar dapat lebih cepat bangkit," kata Wishnutama.

 

Selanjutnya :

101 Daerah Dapat Dana Hibah Pariwisata

Diary POPA #46 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020

Jangan Lewatkan