#DreamTripLombok, Terpukau Kemegahan Masjid Tersohor di NTB

Keindahan Masjid Hubbul Wathan Lombok bareng #DreamTripLombok dan #SariayuDreamTriptoLombok

Amrikh Palupi
| 30 April 2017 17:30

Dream - Tersohor dengan sebutan Pulau Seribu Masjid, tak lengkap rasanya berkeliling Lombok tanpa menyambangi salah satunya. #DreamTripLombok dan #SariayuDreamTriptoLombok di hari ketiga bersyukut bisa menyambangi salah satu masjid terindah di Lombok. 

Ditetapkan sebagai destinasi syariah Indonesia, Lombok memang memiliki ribuan destinasi Islami menarik. Sala satunya Islamic Center Mataram Masjid Hubbul Wathan dipusat kota Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dipandu seorang pemandu tur, peserta #DreamTripLombok mengelilingi seluruh masjid yang memiliki menara setinggi 114 meter persegi. Budi, koordinator lapangan pengelola masjid mengungkapkan kisah dibalik angka 114 tersebut.

 DreamTrip Lombok

" Filosofi diambil dari surat alqur'an 114. Ini monas kami di Lombok. Ini salah satu kunjungan wisata muslim di Lombok," kata koordinator lapangan masjid , Hubbul Wathan Lombok, Budi, Minggu 30 April 2017.

Pemandangan kota Lombok bisa dilihat dari ketinggian masjid yang memiliki 14 lantai. Mulai dari gunung, pantai, sampai pusat kota Lombok.

" Dari atas satu kota Lombok kelihatan. Bisa liat gunung Rinjani dari bagian utara. Bagian selatan itu bukit. Barat itu pantai Gilitrawangan, bukit-bukit kecil.

Di masjid tersohor di Lombok itu, peserta #SariayuDreamTriptoLombok menunaikan ibadah sholat dzuhur. Perjalanan wisata religi berlanjut saat peserta menapaki lantai 9 dan 14 masjid tersebut. 

 Menara masjid di Lombok

Di ketingian itu, keindahan kota Lombok terlihat dengan jelas. " Alhamdullilah bisa mengunjungi dan melihat langsung kemegahan Islamic Center NTB atau Masjid Hubbul Wathan yang memiliki arti cinta tanah air Masjid, " kata salah satu peserta Dream Trip, Dina Handayani, Minggu 30 April 2017.

Di akhir pekan, masjid itu sanggup menampung sekitar 3 ribu sampai 5 ribu jamaah. Saat #DreamTripLombok  menyambangi masjid itu, memang terllihat kunjungan masyarakat yang penasaran dengan masjid yang menjadi kebanggaan dan Landmark Kota Mataram itu. (Sah)

Topik Terkait :

Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?

Jangan Lewatkan