Dulunya Dihuni Gajah Purba, Pulau Ini Sekarang...

Nuansa mistis kini menyelimuti pulau itu...

Annisa Mutiara Asharini
| 15 Desember 2018 11:30

Dream - Pulau Wrangel di Samudera Arktik merupakan salah satu tempat paling terpencil di Rusia. Cuaca dingin yang ekstrim membuat pulau itu diyakini sebagai tempat mammoth ( gajah purbaterakhir hidup.

Wolly mammoth punah sekitar 10 ribu tahun yang lalu. Gletser yang meleleh dan naiknya temperatur udara membuat gajah purba tersebut tidak mampu bertahan hidup.

 Gading Mammoth

Hingga saat ini, bongkahan gading dan tulang wolly mammoth dapat ditemukan berserakan di sekitar pulau.

Pulau Wrangel kini didominasi oleh spesies beruang kutub. Para beruang datang ke pulau pada musim panas. Mereka bertahan hidup di pulau sambil menunggu es kembali membeku di musim dingin.

 Beruang Kutub

Berdasarkan laman Amusing Planet, angka beruang kutub di pulau ini merupakan yang tertinggi di daerah Arktik. Pada tahun 2017, tercatat ada 589 ekor beruang.

 Kawanan Beruang Kutub

Sepintas, kawanan beruang terlihat seperti domba dari jauh. Peneliti yang berkunjung ke pulau ini harus tinggal di dalam kabin yang dilapisi dengan kawat berduri guna menghindari serangan beruang.

Pulau Wrengler dinobatkan sebagai World Nature Heritage oleh UNESCO pada tahun 2004. Para penduduk dievakuasi setelah pulau mendapat hak konservasi alam.

Nuansa mistis kini menyelimuti pulau yang sudah tak berpenghuni itu. Kamu bisa menemukan kabin tua yang tersebar di pulau.

 Kabin Tua Tak Berpenghuni

 

Topik Terkait :

Perempuan Selandia Baru Kompak Berkerudung Tanda Solidaritas

Jangan Lewatkan