Eksotis Alam & Budaya di Desa Wisata Lapasi Halmahera Barat Bisa Jadi 'Magnet' Turis

Kawasan Indonesia Timur menyimpan surga alam yang tak ada tandingannya.

Dwi Ratih
| 18 Juni 2022 09:12

Dream - Didominasi dengan keindahan pantai, bukit, pegunungan, hingga wisata bahari dan warisan peninggalan kolonial, kawasan Indonesia Timur menyimpan surga alam yang tak ada tandingannya.

Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan keindahan alam dan budaya di Desa Wisata Lapasi Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, begitu mengesankan sehingga potensial menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun internasional.

Menparekraf Sandiaga, saat visitasi 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia, Kamis, 16 Juni 2022 kemarin, juga mengatakan kalau dirinya terkesan dengan eksotisme alam serta budaya yang disajikan masyarakat Jailolo.

“ Saya tadi sangat berkesan dengan Festival Pantai Lapasi karena tadi saya lihat ada berbagai macam kuliner, ekonomi kreatif, kerajinan, dan keindahan alam dan juga ada festival sunset, dancing in the sunset, belum lengkap kita beromantisme kalau belum berdansa sambil menikmati sunset di Pantai Lapasi,” katanya.

Selanjutnya :

Bisa jadi lapangan pekerjaan baru

Momen Shafira Fitri Baraja Juara DIW 2022 Jalani Umroh

Jangan Lewatkan