Emirates Luncurkan Amenity Kit Interaktif Pertama di Dunia

Emirates merupakan maskapai pertama di dunia yang mengenalkan amenity kits interaktif menggunakan teknologi AR.

Puri Yuanita
| 25 Juli 2016 16:41

Dream - Emirates meluncurkan amenity kit interaktif pertama di dunia untuk Kelas Ekonomi yang memberikan kenyamanan saat bepergian. Amenity kit baru bergaya modis ini dilengkapi dengan teknologi augmented reality (AR) yang memiliki berbagai konten dan dapat diakses melalui perangkat genggam Anda.

 Emirates

Tas amenity kit tersebut hadir dalam enam desain yang terinspirasi dari enam daerah di jaringan global Emirates, yaitu: Australasia, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, Eropa dan negara-negara Timur Jauh dan Asia Timur.

Masing-masing dari enam desain tersebut menggunakan warna dan pola yang merupakan ciri khas dari daerah tersebut. Khusus untuk Timur Tengah, desain amenity kit menampilkan kaligrafi Arab oleh seniman Uni Emirat Arab, Tagelsir Hassan.

Seluruh perlengkapan untuk memberikan kenyamanan terbaik ketika berada dalam penerbangan jarak jauh telah disediakan bagi Anda dalam amenity kits yang mencakup: penutup mata, penyumbat telinga, sikat dan pasta gigi, serta kaos kaki yang seluruhnya telah disesuaikan dengan desain tas amenity kits. Tas multifungsi yang dibuat dari bahan Neoprene yang tahan air tersebut juga didesain untuk dapat digunakan kembali untuk keperluan lainnya, seperti menyimpan perangkat, kosmetik, alat tulis, atau lainnya.

 Emirates

Emirates merupakan maskapai pertama di dunia yang mengenalkan amenity kits interaktif menggunakan teknologi AR. Dengan mengunduh aplikasi perangkat genggam Blippar, dan menggunakannya untuk memindai tas tersebut, Anda dapat mengakses berbagai dunia hiburan pada perangkat Anda. Emirates bekerja sama dengan Blippar, pemimpin perusahaan teknologi AR dan platform visual serta AR, untuk membuat konten eksklusif termasuk berbagai saran dan rekomendasi aktivitas dan kesehatan untuk kenyamanan bepergian.

Konten tersebut akan diperbarui setiap enam bulan sehingga Anda akan terus menanti-nantikan update selanjutnya dari aplikasi tersebut. Secara lebih luas, aplikasi Blippar adalah peramban visual yang dapat Anda gunakan untuk menjelajahi dunia di sekitar Anda. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengarahkan aplikasi Blippar kepada ribuan objek yang telah terdaftar di aplikasi tersebut (dari laptop, baju dan makanan hingga binatang peliharaan) untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai benda objek tersebut.

 Emirates

Blippar akan menjelaskan objek tersebut, mulai dari konteks hingga berbagai fakta menarik dan berguna mengenai objek tersebut. Seluruh informasi aplikasi Blippar bersumber dari grafik pengetahuan ‘Blipparsphere’. Baik aplikasi Blippar maupun Blipparsphere, keduanya memiliki teknologi Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan. Tas amenity kits baru ini merupakan upaya Emirates untuk terus mengembangkan produk yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan untuk seluruh penumpang Kelas Ekonomi.

Aplikasi Blippar juga melengkapi sistem hiburan Ice Digital Widescreen Emirates yang baru saja memenangkan penghargaan ke-12 tahun berturut-turut sebagai ‘Maskapai dengan Hiburan Terbaik di Dunia’ pada Penghargaan Maskapai 2016 oleh Skytrax. Penumpang dari seluruh kelas dapat menikmati lebih dari 2500 saluran hiburan dan Wi-Fi gratis pada pesawat A380 dan hampir semua pesawat B777.

Amenity kits tersebut tersedia pada beberapa layanan rute penerbangan jarak jauh dan seluruh rute penerbangan sangat jauh, dimulai pada bulan Agustus. Untuk mengaktifkan teknologi augmented reality dengan amenity kits, ikuti langkah di bawah ini:

1. Unduh aplikasi Blippar dari Apple Store atau Google Play pada perangkat genggam
Anda

2. Pindai desain pada amenity kits

3. Nikmati berbagai konten hiburan pada perangkat genggam Anda

Untuk menyaksikan sekilas teknologi augmented reality pada amenity kits interaktif pertama di dunia besutan Emirates, Anda dapat mengakses tautan berikut:
https://www.youtube.com/watch?v=KoE87lN0KTg                     

 

Jelajah Seni Di Singapura

Jangan Lewatkan