Explorer Dream Siap Arungi Lautan

Armada baru ini akan menempuh rute dari Shanghai menuju sejumlah negara.

Idho Rahaldi
| 10 April 2019 14:56

Dream - Wisata kapal pesiar kini semakin diminati. Bahkan animo masyarakat untuk berlibur di atas kapal pesiar terus meningkat.

Untuk menjawab kebutuhan para traveler, perusahaan pengelola kapal pesiar, Genting Cruise Lines dibawah Dream Cruises melncurkan armada barunya yaitu Explorer Dream. Kapal pesiar ini siap mengarungi samudra dan mengantarkan traveler ke sejumlah destinasi baru.

Kapal dengan bobot 75.338 ton berkapasitas 1.870 penumpang ini merupakan renovasi dari kapal SuperStar Virgo. Total biaya yang diperlukan untuk renovasi sangat fantastis, mencapai Rp780 miliar.

 Explorer Dream

" Kapal dirombak habis dari Virgo dengan biaya US$56 juta (setara Rp790 miliar)," ucap Assistant Vice President Genting Cruise Lines Indonesia, Ika Safitri, di Shanghai, China, Rabu 10 April 2019.

Desain Explorer Dream tampil lebih mewah dan berkelas. Di dalamnya tersedia fasilitas yang mumpuni serta lengkap.

 Explorer Dream

Explorer Dream diperkenalkan ke dunia dalam acara inaguration ceremony di Shanghai Wusongkou International Cruises Terminal 1, Shanghai. Gelaran ini berlangsung pada 10-12 April 2019

Kapal pesiar mewah ini nantinya akan mengarungi rute baru dari Shanghai dan Tianjin menuju Jepang, Rusia, Hong Kong, dan Filipina.

 Explorer Dream

Selain itu, untuk memperkuat merek Dream Cruises, Explorer Dream juga membuka pelayaran di luar perairan Asia. Rute yang dituju yaitu Australia dan Selandia Baru selama tujuh hingga 21 hari dimulai pada musim gugur 2019 (Oktober 2019 sampai Maret 2020).

Menyesuaikan dengan selera Asia, kapal tersebut juga menawarkan beragam pilihan perjalanan alternatif. Para penumpang dapat berkunjung ke beberapa kota serta menyaksikan aneka atraksi menarik tanpa harus check-in dan keluar dari hotel atau transit melelahkan di bandara.

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan