Festival Kreatif Lokal 2021, Upaya Memulihkan Sektor UMKM di Tengah Pandemi

Sektor UMKM cukup parah terpukul pandemi Covid-19.

Ahmad Baiquni
| 1 September 2021 19:32

Dream - UMKM menjadi sektor yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Pendapatan sektor ini turun drastis, sejalan dengan terpukulnya pariwisata nasional.

Pulihnya sektor UMKM menjadi salah satu perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Agar UMKM dapat kembali berdaya, Sandiaga dan jajarannya di Kemenparekraf menggandeng Adira Finance untuk menggelar Festival Kreatif Lokal 2021.

" Gelaran Festival Kreatif Lokal 2021 menjadi modal bagi pelaku UMKM di lima Destinasi Super Prioritas untuk tumbuh dan menunjukkan semangat terus maju di tengah tantangan," ujar Sandiaga saat Grand Launching Festival Kreatif Lokal 2021, Rabu, 01 September 2021.

Festival Kreatif Lokal 2021 akan memilih UMKM terbaik dari tiga kategori bidang ekonomi kreatif, yaitu Kuliner, Kriya, dan Fashion. Para peserta adalah pelaku UMKM yang berbasis di 5 Destinasi Super Prioritas yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, dan Mandalika.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, mengatakan program ini dihadirkan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-31 Adira Finance. Selain itu, juga merupakan komitmen Adira Finance untuk mendukung Pemerintah memulihkan perekonomian nasional.

" Lewat kegiatan ini, kami mendukung upaya pemerintah, khususnya Kemenparekraf RI, dalam memajukan UKM sektor ekonomi kreatif agar bersama-sama tumbuh membangun perekonomian Indonesia di tengah masa pandemi," kata Hafid.

 

Selanjutnya :

1_Detik-Detik Ketua Dewan Pertimbangan MUI Meninggal Dunia Saat Rapat-_1 - DreamID

Jangan Lewatkan