Fitur Transit Permudah Perjalanan Penumpang Transjakarta

Fitur transit dapat mempermudah penumpang Transjakrta untuk memperkirakan jarak perjalanan, dan jadwal kedatangan bus.

Ratih Wulan
| 22 Juli 2016 10:35

Dream - Transjakrta bersama Google meluncurkan fitur transit pada Kamis, 21 Juli 2016. Bagi pengguna setia layanan transportasi massal, layanan ini akan mempermudah perjalanan Anda.

Layanan yang menyuguhkan real-time di Google maps ini membuat perjalanan menjadi lebih efisien. Pasalnya, seluruh informasi mengenai rute, jadwal keberangkatan, dan kedatangan bus di setiap koridor, telah tersedia.

Head of Policy and Government Relations Google Indonesia, Shinto Nugroho, menyatakan, fitur ini diolah berdasarkan data Transjakarta. Kemudian dipermudah dengan dukungan informasi GPS yang valid dan kamera yang memadai.

“ Bisa menunjukan arah misal dari halte Tranjakarta mana ditunjukan berapa menit jalannya dari posisi pertama sampai halte. Lewat mana dan nanti berhentinya di halte apa, trus ditunjukan lagi kalau harus jalan lagi kemana,” ungkap Shinto saat peluncuran fitur transit di di Ms. Choo Restoran, Senopati Jakarta Selatan.

Ke depan mereka juga berencana terus berlanjut ke inovasi lainnya. Sehingga dapat pula dinikmati oleh para penumpang Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB), Kopaja, Mayasari dan Damri.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, pertama Anda harus membuka aplikasi Google Map. Kemudian masukan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah layar.

Setelah itu tinggal menkan menekan ikon transit (gambar kereta) untuk melihat waktu tiba, nomor koridor bus, rute dan berbagai informasi pendukung.

Topik Terkait :

Jelajah Seni Di Singapura

Jangan Lewatkan