Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Foto-foto Mengerikan Kota Hantu Korban Nuklir

Foto-foto Mengerikan Kota Hantu Korban Nuklir Taman Kanak-kanak Paska Tragedi Nuklir Chernobyl (Boredpanda.com)

Dream - Insiden meledaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl yang terletak di Rusia (dulu Uni Soviet), dekat Pripyat, Ukraina, pada 1986 silam tercatat sebagai kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah. Setiap tahun, Rusia mengenang 26 April sebagai peringatan tragedi Chernobyl.

Berjarak 90 kilometer dari Kiev, ibu kota Ukraina, Pripyat adalah kota yang terbilang sangat muda. Kota ini didirikan pada 1970 untuk para pekerja PLTN Chernobyl yang terletak sekitar dua kilometer dari kota itu. Pripyat adalah salah satu dari sekitar 24 ‘kota atom’ yang pernah ada di Uni Soviet.

Pada saat itu, seluruh Eropa panik karena insiden nuklir yang terjadi. Aurel Constantin Paduraru, seorang fotografer dari Bucharest, Romania, mendengar kisah kelam itu dari orangtuanya saat ia kecil.

Paduraru berharap bisa punya kesempatan untuk melihat dengan mata kepala sendiri seperti apa kota yang hancur oleh nuklir tersebut. Hingga akhirnya ia sampai di sana.

"Sambil membuat foto di sini, sepanjang waktu saya punya perasaan bahwa saya bisa melihat di depan mata saya bagaimana orang-orang meninggalkan rumah mereka. Beberapa orang menulis di pesan rumah mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah melupakan mimpi yang mereka miliki di sana. Dan gambar-gambar ini memperkuat perasaan saya bahwa saya dapat melihat apa yang terjadi," kata Paduraru seperti dikutip Boredpanda.com.

Setelah 32 tahun berlalu, berikut foto-foto sisa masa kelam dari tragedi nuklir Chernobyl yang membuat 48.000 orang dievakuasi dari rumah mereka paska insiden nuklir terjadi.

1. Kamar tidur taman kanak-kanak di Pripyat

 

Nuklir Chernobyl

2. Kamar tidur yang terlantar di taman kanak-kanak

Nuklir Chernobyl

 

3. Kondisi mengerikan taman kanak-kanak di Pripyat

Nuklir Chernobyl

 

4. Taman hiburan

Nuklir Chernobyl

5. Rumah sakit

Nuklir Chernobyl

6. Kamar bedah

Nuklir Chernobyl

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP