Foto Tetap Kece Saat Solo Traveling, Ini Triknya

Kadang sulit mendapat foto sendiri dengan latar tempat-tempat indah saat traveling.

Mutia
| 5 Oktober 2018 11:11

Dream - Melakukan traveling sendirian, jadi pengalaman yang penuh tantangan dan menyenangkan. Kita tak perlu banyak menyesuaikan diri dan bisa membuat jadwal perjalanan sesuka hati.

Tapi, solo traveling memiliki kekurangan. Yaitu kadang sulit mendapat foto sendiri dengan latar tempat-tempat indah saat traveling.

Dengan deretan tips berikut, Sahabat Dream tetap bisa menikmati solo travel sambil memperoleh foto-foto menawan.

Tak segan minta tolong
Ini merupakan langkah paling simpel yang bisa Anda ambil ketika ingin berfoto saat bepergian seorang diri. Menghindari hasil yang kurang maksimal, sebaiknya tentukan dulu bagaimana momen tersebut ingin dijepret.

Atur framing, komposisi, dan setting kamera sesuai keinginan. Jadi, orang lain yang diminta tolong hanya tinggal menekan tombol shutter speed. Anda pun mendapatkan foto yang diinginkan walau traveling sendiri.

Tripod
Bila masih tak sebegitu luwes untuk meminta tolong pada orang lain, bawa tripod bisa jadi solusi lain. Mungkin akan sedikit lebih merepotkan, apalagi kalau sampai harus mengambil gambar berulang kali. Tapi mungkin dengan begitu, Anda bisa eksplorasi guna memperoleh foto terbaik.

Selfie
Selfie juga sangat mungkin jadi solusi lain untuk berfoto ketika pergi sendirian. Pemilihan lensa wide kiranya bisa membantu mendapatkan hasil jepretan lebih menyeluruh. Di samping itu, pilihlah komposisi, serta framing unik agar selfie Anda jadi jauh lebih menarik.

Sumber: Asnia Riani/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Mana Nama Suzzanna yang Benar

Jangan Lewatkan