Gaet Milenial, 7 Alquran Unik Dipamerkan di Mal

Ini merupakan kali pertama pameran Alquran digelar di dalam mal.

Dwifantya
| 29 Mei 2018 13:30

Dream - Bagi Sahabat Dream yang masih bingung mencari tempat ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, berkunjunglah ke Ramadan Raya Feast 2018 di PASARAYA Blok M, Jakarta Selatan. Pada acara ini, Anda akan menemukan nuansa religi yang berbeda dari Pameran Alquran pertama di mal Indonesia.

Acara yang diadakan mulai 24 Mei hingga 10 juni 2018 ini memamerkan tujuh Alquran terunik dari Museum Bayt Al-Quran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Melalui acara ini, PASARAYA ingin mengajak para kaum milenial untuk memahami lebih dekat kitab suci Alquran.

" Kali ini agak sedikit spesial, karena nggak hanya sekedar belanja, hiburan, dan makan saja, tapi momen ini kita juga menghadirkan sesuatu yang berbeda dari mal lainnya. Kita punya pameran Alquran dan ada sifat edukasinya di dalamnya," ungkap CEO PASARAYA, Medina Latief saat acara Ramadan Raya Feast 2018 di PASARAYA Blok M, Jakarta.

Sebagai panduan kehidupan umat muslim, lanjut Medina, Alquran tidak hanya sekedar dibaca, tapi wajib juga dipahami maknanya dan dipraktikkan dalam keseharian untuk membangun karakter kuat, khususnya bagi kaum milenial yang akan menjadi calon-calon pemimpin negara.

Dalam acara ini juga memamerkan kaligrafi empat jenis, yaitu kaligrafi dekorasi, kontemporer, naskah, dan hiasan mushaf. Kaligrafi tersebut merupakan hasil dari Lomba MTQ Nasional.

Tak hanya pameran, sebagai pionir pusat perbelanjaan modern di Ibu Kota juga menawarkan berbagai kegiatan, seperti lomba hafiz cilik dan kaligrafi, live acoustic music, talkshow, tari sufi, Obrolan Humoreligi, tausiyah, berbagai diskon, dan lainnya.

" Kami juga mengajak pengunjung untuk beramal dengan transaksi Fashion Bazaar, di mana lima persen dari transaksi belanja yang diterima akan dikumpulkan untuk didonasikan kepada yatim piatu, dhuafa, serta perbaikan musala," ujar Medina.

Selanjutnya :

Alquran Terbesar Seberat 150 Kg

Topik Terkait :

Saat Ridwan Kamil Meninjau Persiapan Pemberian Vaksin di Depok

Jangan Lewatkan