Batal Menikah, Wanita Jual Hartanya & Putuskan Keliling Dunia

Tak disangka, perjalanannya ke Thailand, Nepal, dan India itu telah membukakan jalan baginya untuk mencapai impian masa kecil sebagai seorang penulis.

Puri Yuanita
| 20 Januari 2016 08:14

Dream - Hampir empat tahun lalu, hanya beberapa minggu sebelum hari pernikahannya, pacar Katy Colins membuat jawaban mengejutan. Dia tidak ingin menikah dengannya.

Marah dan patah hati, Katy, 30, berhenti dari pekerjaannya sebagai PR di Bandara Manchester. Dia menjual rumahnya dan membeli tiket sekali jalan ke Asia Tenggara dan tidak menoleh ke belakang lagi.

Namun tak disangka, perjalanannya ke Thailand, Nepal, dan India itu telah membukakan jalan baginya untuk mencapai impian masa kecil sebagai seorang penulis.

" Semua orang berpikir aku telah gila. Terutama karena aku tidak pernah bepergian sendirian sebelumnya. Tapi aku merasa baik-baik saja," kenang Katy kepada Manchester Evening News dari lokasinya saat ini di Perancis.

" Aku butuh waktu menyendiri. Aku ingin menjauh dari segala sesuatu dan semua orang yang aku tahu. Namun ternyata tidak semudah itu."

Selama pergi itu, Katy menulis di blognya yang diberinya nama NotWedOrDead. Dia berbagi banyak cerita tentang kehidupannya, mulai dari kegagalannya saat akan menikah hingga menjadi seorang backpacker berpengalaman.

" Orang-orang yang tidak terkait denganku mulai membaca blog dan mengirimkan email. Mereka memuji keberanianku untuk berhenti kerja dan pergi ke luar negeri sendirian. Mereka mengatakan aku bisa menggunakan itu sebagai katalis untuk sesuatu yang jauh lebih besar dan lebih baik," katanya.

Popularitas blognya menimbulkan ide untuk membuat sebuah buku. Akhirnya, di hari yang seharusnya menjadi ulang tahun pernikahannya yang ketiga, Katy menandatangani kontrak tiga buku dengan Carina UK, perusahaan penerbit yang menjadi bagian dari Harper Collins.

" Itu merupakan momen yang pedih bagiku," kata Katy.

Namun Katy menganggap pengalaman cintanya yang gagal sebagai kesempatan kedua dan dia tidak menyesalinya.

" Keputusannya, meskipun sangat menyakitkan bagiku, aku anggap sebagai panggilan," kata Katy. " Aku punya pekerjaan yang bagus, sebuah rumah yang indah dan gaya hidup yang nyaman. Tetapi semua itu kurang unsur petualangan."

Tidak hanya ke Asia Tenggara dan India, Katy juga sudah melanglang buana ke Amerika Selatan selama enam bulan. Dan selama dua tahun terakhir ini dia tinggal di Perancis sebagai guru Bahasa Inggris.

Saat tinggal di Perancis itulah dia mendapat tawaran untuk menulis buku.

Perjalanan Katy menginspirasinya untuk menulis novel pertama berjudul Destination Thailand dari seri The Lonely Hearts Travel Club yang akan ditulisnya.

Ini adalah novel ringan bertema komedi romantis. Katy menggambarkan novelnya seperti petualangan dalam Bridget Jones's Diary namun dengan versi backpacker.

The Lonely Hearts Travel Club tersedia untuk pra-pesan sekarang dan akan dirilis secara digital pada tanggal 21 Januari.

(Sumber: dailymail.co.uk)

Topik Terkait :

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi

Jangan Lewatkan