Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gandeng MUI, Kemenpar Siap Buat Gebrakan Wisata Halal

Gandeng MUI, Kemenpar Siap Buat Gebrakan Wisata Halal (Foto: Kementerian Pariwisata)

Dream - Keseriusan pemerintah Indonesia dalam memajukan sektor pariwisata halal kian jelas terlihat. Berbagai upaya terus dilakukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) agar pariwisata halal semakin eksis di Tanah Air.

Salah satunya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya didampingi Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Riyanto Sofyan dan Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Industri Kepariwisataan, H.M Ahman Sya beberapa waktu lalu beraudiensi ke kantor Majelis Ulama Indonesia dan bertemu dengan Ketua MUI K.H Ma'ruf Amin, Sekjen MUI Anwar Abas, dan Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid.

Dalam audiensi tersebut, kedua pihak membahas pengembangan wisata halal di Indonesia. "Pengembangan wisata halal adalah program yang harus kita kembangkan bersama, prioritas kita adalah untuk standardisasi dengan standar Global Moslem Travel Index, GMTI, halal itu inklusif, tidak hanya untuk muslim, tapi yang non-muslim juga ada yang menggemari halal lifestyle," ujar K.H Ma'ruf Amin dalam kesempatan tersebut.

Pertemuan Kemenpar dan MUI tersebut pun menghasilkan keputusan yang terdiri atas 7 poin penting. Yakni pedoman usaha pariwisata halal disusun oleh Kemenpar, MUI, dan industri; sosialisasi pariwisata halal; sertifikasi pariwisata halal; tim bersama wisata halal antara MUI-Kemenpar; mendorong pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi Halal; menyelenggarakan kegiatan gerakan Sadar Wisata Halal; dan pengembangan Desa Wisata Halal.

(Sumber: Kementerian Pariwisata)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Benda seram itu tampak terbang mengikut mobil ketika mereka melalui kawasan berbukit di Gua Musang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.