Gandeng MUI, Kemenpar Siap Buat Gebrakan Wisata Halal

Kemenpar bertemu MUI demi membahas pengembangan wisata halal di Indonesia.

Puri Yuanita
| 5 Februari 2018 16:14

Dream - Keseriusan pemerintah Indonesia dalam memajukan sektor pariwisata halal kian jelas terlihat. Berbagai upaya terus dilakukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) agar pariwisata halal semakin eksis di Tanah Air.

Salah satunya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya didampingi Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Riyanto Sofyan dan Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Industri Kepariwisataan, H.M Ahman Sya beberapa waktu lalu beraudiensi ke kantor Majelis Ulama Indonesia dan bertemu dengan Ketua MUI K.H Ma'ruf Amin, Sekjen MUI Anwar Abas, dan Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid.

Dalam audiensi tersebut, kedua pihak membahas pengembangan wisata halal di Indonesia. " Pengembangan wisata halal adalah program yang harus kita kembangkan bersama, prioritas kita adalah untuk standardisasi dengan standar Global Moslem Travel Index, GMTI, halal itu inklusif, tidak hanya untuk muslim, tapi yang non-muslim juga ada yang menggemari halal lifestyle," ujar K.H Ma'ruf Amin dalam kesempatan tersebut.

Pertemuan Kemenpar dan MUI tersebut pun menghasilkan keputusan yang terdiri atas 7 poin penting. Yakni pedoman usaha pariwisata halal disusun oleh Kemenpar, MUI, dan industri; sosialisasi pariwisata halal; sertifikasi pariwisata halal; tim bersama wisata halal antara MUI-Kemenpar; mendorong pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi Halal; menyelenggarakan kegiatan gerakan Sadar Wisata Halal; dan pengembangan Desa Wisata Halal.

(Sumber: Kementerian Pariwisata)

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan