Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gandeng Vistara, SIA Siapkan Kejutan Baru untuk Penumpang

Gandeng Vistara, SIA Siapkan Kejutan Baru untuk Penumpang Singapore Airlines & SilkAir Melakukan Kerjasama Codeshare Pada Penerbangan Vistara.

Dream - Singapore Airlines (SIA) dan anak perusahaannya untuk penerbangan regional, SilkAir, telah menandatangani kesepakatan untuk menjalin kerjasama codeshare dengan penerbangan domestik di India yang dioperasikan oleh Vistara, efektif mulai dari tanggal 14 Maret 2017.

Dengan perjanjian tersebut, SIA akan menambahkan kode penanda 'SQ' untuk penerbangan Vistara yang dioperasikan melewati Mumbai dan New Delhi menuju ke 10 destinasi di wilayah India. Sementara itu, SilkAir akan menambahkan kode penanda 'MI' untuk penerbangan Vistara yang dioperasikan melewati Bengaluru dan Kolkata menuju ke enam destinasi di India.

Perjanjian kerjasama codeshare ini merupakan perjanjian pertama Vistara dengan grup maskapai penerbangan lainnya, serta juga merupakan perjanjian pertama bagi SIA dan SilkAir dalam menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan domestik berbasis di India. Sebagai hasil dari kerjasama ini, empat destinasi baru akan ditambahkan ke dalam jaringan penerbangan SIA Group ke India, yakni Bhubaneswar, Goa, Guwahati dan Port Blair. Saat ini, penerbangan SIA Group melayani 15 destinasi di India dari Singapura.

SIA

Anggota program frequent flyer Singapore Airlines dan program frequent flyer Vistara, yakni KrisFlyer dan Club Vistara, juga akan menikmati manfaat tambahan utama lainnya yang dihasilkan dari perjanjian kerjasama codeshare tersebut. Anggota PPS Club dan KrisFlyer Elite Gold dapat menikmati akses lounge, meningkatkan kapasitas bagasi, dan mendapatkan pelayanan utama dalam penanganan bagasi, check-in dan boarding ketika melakukan perjalanan (traveling) dengan penerbangan yang dioperasikan oleh Vistara.

Demikian juga dengan anggota Club Vistara Platinum dan Gold dapat menikmati manfaat yang sama ketika traveling dengan penerbangan yang dioperasikan oleh SIA. Anggota PPS Club dan KrisFlyer akan mendapatkan Elite miles ketika traveling pada penerbangan codeshare SIA yang dioperasikan oleh Vistara.

Peningkatan terhadap manfaat keanggotaan tersebut melebihi keuntungan-keuntungan yang telah tersedia saat ini, yang memungkinkan para anggota dari kedua program frequent flyer untuk mendapatkan miles ketika melakukan perjalanan pada penerbangan yang dioperasikan oleh SIA dan Vistara. Anggota KrisFlyer juga dapat menukarkan miles mereka untuk penerbangan Vistara, dan juga sebaliknya.

"Kami sangat gembira dengan adanya perjanjian kerjasama codeshare pertama kami dengan Vistara, yang semakin memperkuat kemitraan kami yang telah terjalin selama ini," ungkap Senior Vice President Marketing Planning SIA, Mr Tan Kai Ping, dikutip dari keterangan pers tertulis, Rabu 15 Maret 2017.

SIA

Mr Tan Kai Ping menambahkan, melalui perjanjian kerjasama codeshare baru ini, SIA dan SilkAir dapat memperluas jaringan dan menjangkau pasar India yang penting, memberikan para pelanggan lebih banyak pilihan perjalanan dan meningkatkan manfaat-manfaat dari KrisFlyer.

"Kami sangat senang dapat membangun perjanjian kerjasama codeshare untuk pertama kalinya dengan Singapore Airlines dan SilkAir. Sebagaimana kami terus berupaya untuk menjadi maskapai global terkemuka, perjanjian codeshare ini akan memainkan peran penting dalam membantu kami untuk semakin dapat mewujudkan aspirasi tersebut. Para pelanggan yang memesan penerbangan Singapore Airlines dan SilkAir untuk tipe kelas penerbangan apapun akan mendapatkan pengalaman kelas dunia (world-class) ketika mereka melakukan perjalanan di India, serta mendapatkan keunggulan layanan operasional dari Vistara," ujar Chief Executive Officer Vistara, Mr Phee Teik Yeoh.

Vistara merupakan penerbangan patungan antara Tata Sons dan SIA yang berbasis di New Delhi. Maskapai tersebut merayakan ulang tahun operasional-nya yang ke-dua pada tanggal 9 Januari 2017.

Penerbangan codeshare akan tersedia secara bertahap melalui berbagai saluran pemesanan penerbangan SIA dan SilkAir.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Video Detik-Detik Pesawat Japan Airlines Angkut 300 Penumpang Terbakar di Landasan, Diduga Tabrak Pesawat Lain Saat Mendarat

Video Detik-Detik Pesawat Japan Airlines Angkut 300 Penumpang Terbakar di Landasan, Diduga Tabrak Pesawat Lain Saat Mendarat

Pesawat yang mengangkut 300 penumpang itu diduga menabrak pesawat lain di ujung bandara.

Baca Selengkapnya
Kronologi Pesawat Japan Airlines Terbakar di Bandara Tokyo, 379 Penumpang Berhasil Selamat

Kronologi Pesawat Japan Airlines Terbakar di Bandara Tokyo, 379 Penumpang Berhasil Selamat

Pesawat milik Japan Airlines yang membawa 379 penumpang terbakar di bandara Haneda, Tokyo

Baca Selengkapnya
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Penampakan musala dalam pesawat, tampak nyaman dan cukup luas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Inovatif, Developer Ini Mengubah Boeing 737 Menjadi Villa yang Mengagumkan

Inovatif, Developer Ini Mengubah Boeing 737 Menjadi Villa yang Mengagumkan

Private Jet Villa by Hanging Gardens menghadirkan daya tarik yang memukau karena dibangun di pesawat Boeing 737.

Baca Selengkapnya
Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Tito meminta Menhub Budi Karya Sumadi mengumpulkan para maskapai agar mengatur harga tiket pesawat tidak terlalu mahal.

Baca Selengkapnya