Gaungkan Wisata Bawah Laut Lewat Indonesian Woman In Diving

Menpar Arief Yahya berharap, dengan munculnya komunitas-komunitas semacam ini wisata underwater dapat terus berkembang.

Muhammad Ilman Nafi'an
| 21 Juli 2016 09:10

Dream - Komunitas Indonesian Woman In Diving telah diresmikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata RI (Menpar) Arief Yahya di Jakarta pada Rabu 20 Juli 2016. Komunitas bagi para wanita pecinta menyelam ini diketuai oleh seorang diver senior Indonesia, Nunung Hasan.

Dalam sambutannya, Menpar mengapresiasi terbentuknya komunitas baru ini, " Saya sangat apresiasi komunitas ini," kata Arief di Balairung Soesilo Sudirman, Kementerian Pariwisata.

Arief berharap, munculnya komunitas-komunitas semacam ini bisa membuat wisata bawah laut INdonesia semakini berkembang. Saat ini wisata bahari Indonesia memang masih kalah dengan Malaysia.

Tapi Menpar yakin Indonesia dalam beberapa tahun mendatang sudah bisa menandinginya Malaysia. " Wisata underwater kita ini masih kalah dengan Malaysia pendapatannya," ucap Menpar.

Mantan Direktur Utama PT Telkom Indonesia itu berujar, Indonesia sebetulnya memiliki wisata underwater di 33 destinasi. Dan tahun ini, akan ada pengembangan 10 destinasi baru.

" Akan ada pengembangan di 10 destinasi top, yaitu, Bali, Lombok, Bunaken, Labuan Bajo, Wakatobi, Togean, Alor, Banda, Raja Ampat, Berawan," ujar Arief.

 Kemenpar

Topik Terkait :

Sederet Fakta Saat Jokowi Izinkan Ekspor CPO & Minyak Goreng

Jangan Lewatkan