Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gelar Beragam Festival, Gorontalo Mau Jadi Sorotan Dunia

Gelar Beragam Festival, Gorontalo Mau Jadi Sorotan Dunia Peluncuran 'Calendar Of Event Gorontalo' Oleh Kementerian Pariwisata (Foto: Ratih Wulan/Dream.co.id)

Dream - Provinsi Gorontalo bersiap untuk mendunia dengan mengenalkan keunikan dan keindahan pariwisatanya. Hal itu dibuktikan dengan peluncuran 'Calendar of Event Gorontalo 2016' pada Kamis malam, 17 Maret 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta.

Pemerintah pun menyatakan dukungan penuh pada kegiatan yang telah diagendakan setahun ke depan. Di antaranya akan ada Festival Pesona Otahana yang akan diselenggarakan pada 28-31 Mei. Kemudian pada awal September akan dimeriahkan dengan Festival Pesona Saronde.

Lalu pada bulan November akan ada dua acara besar yaitu, Festival Pesona Danau Limboto di tanggal 16-26 dan sehari berikutnya akan dilanjutkan dengan Festival Pesona Boalemo selama sepekan.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji langkah pemerintah Gorontalo yang telah berupaya keras dalam mengembangkan aksesibilitas, atraksi dan amenities produk wisata di daerah mereka. Menpar juga mengungkapkan akan mendukung tiga acara tahunan yang bakal diselenggarakan Gorontalo.

"Kemenpar akan dukung tiga dari empat acara. Untuk Festival Danau Limboto dan Festival Pesona Boalemo silahkan digabung saja karena waktunya bersamaan di November nanti," ungkap Arief Yahya.

Gorontalo dinilai cukup berani dengan menetapkan target tinggi yakni 3.874 wisatawan mancanegara dan 96.026 pergerakan wisatawan nusantara. Sehingga tiga daya tarik utama yang dimiliki Gorontalo yakni budaya, alam dan buatan menjadi potensi besar sebagai strategi pemasaran untuk mendatangkan kunjungan.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menambahkan bahwa Festival Pesona Otanaha akan dilaksanakan di Benteng Otanaha. Dengan menampilkan beberapa pergelaran tarian daerah, stand up comedy daerah, kuliner tradisional 'Duwo', dan pameran industri kerajinan.

"Sedangkan untuk Festival Pesona Danau Limboto akan digelar dalam konsep pawai budaya," papar Rusli.

Dari penyelenggaraan Festival Pesona Otanaha dan Festival Pesona Danau Limboto tersebut diharapkan masing-masing akan mendatangkan 1.859 wisman dan 35.000 wisnus, serta 1.228 wisman dan 15.700 wisnus.

Pada periode akhir tahun akan ada parade Yatch yang memeriahkan Festival Pesona Saronde. Dengan harapan dapat mendatangkan 620 wisman dan 18.800 wisnus.

Festival Pesona Boalemo yang akan berlangsung di Pantai Bolihuto pada 27 November hingga 3 Desember 2016 bakal dimeriahkan dengan acara tarian massal. Diharapkan festival ini akan menarik kunjungan 600 wisman dan 12.000 wisnus.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Benda seram itu tampak terbang mengikut mobil ketika mereka melalui kawasan berbukit di Gua Musang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Enakan
NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja
NOTED KAK! Ketika Bos Lihat kita Kerja

Sahabat Dream, kamu atau temanmu pernah gak kaya gini? Pura-pura sibuk kerja ketika dilihat bos, padahal aslinya.... ya udah lah

Baca Selengkapnya