Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Genjot Pariwisata Sulsel, Sandiaga Kembangkan Travel Pattern

Genjot Pariwisata Sulsel, Sandiaga Kembangkan Travel Pattern Pesona Bawah Laut Sulawesi Selatan

Dream - Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi pariwisata yang begitu besar. Bentang alam yang menawan membuatnya laik menjadi destinasi wisata andalan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengembangkan travel pattern (peta perjalanan) bagi wisatawan. Ini untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya akan menjadwalkan kunjungan ke Sulawesi untuk mencari travel pattern, kalau mendarat di Maros pergerakan wisatanya akan ke mana, pasti tentunya ke Makassar dulu, karena menginapnya di sana, tapi bergeraknya seperti apa kita ingin tahu. Sehingga, nanti bisa kita dokumentasikan dan kita promosikan," ujar Sandiaga, melalui keterangan tertulis.

Travel pattern tidak hanya dapat memberikan pengalaman lebih bagi wisatawan. Tetapi dapat mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Hal ini sejalan dengan dengan tren wisata ke depan yang cenderung bersifat personalize, customize, localize, dan smaller in size. Sandiaga menjelaskan customize yang dimaksud wisata minat khusus, mereka datang ke destinasi karena keinginan yang khusus.

Sedangkan personalize di mana wisatawan datang dengan keluarga. Localize jarak kunjungan antara tempat tinggal ke destinasi tujuan maksimal 200 hingga 300 km.

"Terakhir smaller in size, memang dari segi kuantitas lebih sedikit dibandingkan sebelum pandemi, tapi kualitas dan dampaknya terhadap lingkungan akan lebih baik. Jadi lebih quality and sustainability," kata Sandiaga.

Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia memiliki kekayaan alam serta warisan budaya yang luar biasa. Banyak destinasi yang menjadi wisata unggulan bahkan mendunia, seperti Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Taman Laut Takabonerate, Pantai Tanjung Bira, Wisata Pallawa, dan lainnya.

Dengan pengembangan travel pattern diharapkan potensi wisata yang ada di Sulawesi Selatan bisa saling terintegrasi. Sehingga mampu menghasilkan multiplier effect bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Kabupaten dengan bahasa sehari-hari Bahasa Madura ini ternyata memiliki banyak nama desa yang terdengar unik.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

Sahabat Dream, kira-kira kalian pada bisa jawab gak nih teka-teki buah ini? yuk komen dibawah.

Baca Selengkapnya