Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Genjot Sektor Pariwisata, NTB Luncurkan Calender of Event 2020

Genjot Sektor Pariwisata, NTB Luncurkan Calender of Event 2020 Menparekraf Wishnutama Bersama Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Saat Peluncurkan Calendar Of Event Lombok Sumbawa 2020 Di Jakarta (Dream/Michelle Rachel Evangelista Maramis)

Dream - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus menggenjot pertumbuhan sektor pariwisata terutama kawasan Lombok dan Sumbawa. Sejumlah gelaran telah digagas untuk menarik lebih banyak lagi jumlah kunjungan traveler.

Mengawali 2020, Pemprov NTB meluncurkan Calendar of Event Lombok Sumbawa di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah serta peragaan busana hijab berbahan dasar songket khas NTB.

"Launching Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020 ini menjadi pemicu semangat bagi kita untuk memasuki tahun 2020 dan pastinya kami sangat senang karena telah menjadi salah satu tujuan wisatawan," ujar Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah di Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.

Lombok Sumbawa

Peluncuran Calendar of Event ini mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf. Dalam pelaksanaan 16 event yang telah dicanangkan lewat kalender tersebut, Kemenparekraf bakal terlibat untuk memberikan bimbingan.

"Saya mengucapkan selamat untuk Launching Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020, yang meluncurkan 16 event untuk dilakukan pada tahun ini. Tahun ini kita harus lebih fokus kepada kualitas bukan hanya sekedar jumlah saja, dengan cara mempersembahkan kualitas yang bagus dari kualitas destinasi hingga kualitas pelayanannya," kata Menparekraf, Wishnutama.

Persiapan Jelang MotoGP 2021

Tak hanya itu, Pemprov NTB terus menggelar persiapan jelang pelaksanaan ajang balapan motor MotoGP Mandalika 2021. "Lintasannya juga sudah dipersiapkan, intinya semua sudah dalam persiapan ya," kata Sitti.

Sitti berharap penyelenggaraan event olahraga tingkat dunia ini dapat menjadi ajang promosi wisata NTB. Sehingga bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam Lombok dan Sumbawa.

Lombok Sumbawa

Senada dengan Sitti, Wishnutama mengatakan sebagian besar fasilitas di Mandalika sedang dalam penyiapan. Termasuk juga akomodasi.

"Per hari ini sudah tersedia 10 ribu kamar hotel, ada kapal pesiar juga yang kami manfaatkan untuk tempat menginap, serta ada tersedia glamping," kata Wishnutama.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya