Genjot Wisata Halal, Jurus Menteri Sandiaga Pulihkan Sektor Parekraf

Sandiaga meyakini wisata halal berpotensi besar mendorong pemulihan kondisi

Ahmad Baiquni
| 21 September 2021 11:10

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, terus menggenjot wisata halal meski sedang pandemi. Dia menilai pariwisata halal berpotensi besar mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga menegaskan komitmennya tidak akan kendur dalam menggenjot wisata halal. Menurut dia, potensi yang sangat besar ini tidak boleh disia-siakan begitu saja.

" Apalagi penduduk Indonesia ini mayoritasnya muslim, jadi lebih mudah untuk melebarkan segmentasi pasar," ujar Sandiaga pada Weekly Press Briefing, Senin sore, 20 September 2019.

Sandiaga beranggapan apabila wisata halal ini dapat berjalan lancar, tidak hanya masyarakat domestik saja yang akan berkunjunn namun juga wisatawan mancanegara.

" Wisata halal ini nggak main-main, selain restonya bersertifikasi halal, akan disediakan masjid untuk mempermudah wisatawan yang ingin beribadah," lanjut Sandiaga.

Dalam konsep wisata halal, sektor kuliner diharuskan terjamin kehalalannya yang dibuktikan melalui sertifikat halal. Selain itu, destinasi wisata dilengkapi tempat ibadah sehingga muslim yang sedang berwisata tetap merasa aman dan nyaman meski di tengah pandemi.

" Varian baru akan terus datang dan terus bermutasi. Langkah yang kita ambil adalah terus berjalan dan tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada," jelas Sandiaga.

 

Selanjutnya :

Harus Siap Berdampingan dengan Covid-19

Warganet Ramai mendoakan Ariel Noah dan Dina Lorenza Berjodoh

Jangan Lewatkan