Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Genjot Wisata Halal, Jurus Menteri Sandiaga Pulihkan Sektor Parekraf

Genjot Wisata Halal, Jurus Menteri Sandiaga Pulihkan Sektor Parekraf Ilustrasi (Shutterstock.com)

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, terus menggenjot wisata halal meski sedang pandemi. Dia menilai pariwisata halal berpotensi besar mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga menegaskan komitmennya tidak akan kendur dalam menggenjot wisata halal. Menurut dia, potensi yang sangat besar ini tidak boleh disia-siakan begitu saja.

"Apalagi penduduk Indonesia ini mayoritasnya muslim, jadi lebih mudah untuk melebarkan segmentasi pasar," ujar Sandiaga pada Weekly Press Briefing, Senin sore, 20 September 2019.

Sandiaga beranggapan apabila wisata halal ini dapat berjalan lancar, tidak hanya masyarakat domestik saja yang akan berkunjunn namun juga wisatawan mancanegara.

"Wisata halal ini nggak main-main, selain restonya bersertifikasi halal, akan disediakan masjid untuk mempermudah wisatawan yang ingin beribadah," lanjut Sandiaga.

Dalam konsep wisata halal, sektor kuliner diharuskan terjamin kehalalannya yang dibuktikan melalui sertifikat halal. Selain itu, destinasi wisata dilengkapi tempat ibadah sehingga muslim yang sedang berwisata tetap merasa aman dan nyaman meski di tengah pandemi.

"Varian baru akan terus datang dan terus bermutasi. Langkah yang kita ambil adalah terus berjalan dan tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada," jelas Sandiaga.

 

Harus Siap Berdampingan dengan Covid-19

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan masyarakat harus terbiasa hidup berdampingan dengan covid-19. Jika terus takut, maka masyarakat akan kalah dari Covid-19.

Yang terpenting, kata Sandiaga, masyarakat harus bisa menjaga imunitas, higienitas diri, dan terus mengikuti standarisasi protokol kesehatan.

"Apalagi sekarang ada aplikasi peduli lindungi yang bisa diakses dari mana saja, yang bisa bantu tekan penularan,” imbuh Sandiaga

Menutup pernyataannya, Sandiaga menekankan untuk terus patuh dengan peraturan. Juga terus mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

"Semoga dengan penggencaran wisata halal dapat membantu kita keluar dari krisis ekonomi, dan memajukan pariwisata Indonesia hingga ke kancah luar negeri," harap Sandiaga.

Laporan : Delfina Rahmadhani

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sandiaga Uno Tanggapi Turis Malaysia yang Beri Nilai 0/10 untuk Jakarta

Sandiaga Uno Tanggapi Turis Malaysia yang Beri Nilai 0/10 untuk Jakarta

Salahuddin Uno menanggapi soal kritikan turis asal Malaysia yang memberi penilaian rendah saat melancong ke Jakarta.

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.