Gua 7.500 Tahun Menyimpan Lukisan tentang Manusia Pengumpul Madu

Sejarah masa lalu kembali terungkap.

Ahmad Baiquni
| 17 Desember 2021 20:10

Hadiah Suci

Kristky menjelaskan, Orang Mesir percaya bahwa lebah adalah hadiah suci. Akibatnya, madu adalah suguhan ilahi dan dicari.

“Madu adalah salah satu makanan paling bergizi yang ditemukan di alam dan juga manis, yang jarang. Tetapi gambar-gambar itu juga memiliki makna simbolis yang memperhatikan risiko yang diambil oleh para pendaki untuk mendapatkannya.” ujar Bea.

Salah satu penemuan adegan pengumpulan madu yang yang paling terkenal adalah "The Man of Bicorp" di Cuevas de la Araña, atau Gua Laba-laba yang pada usia 8.000 tahun merupakan penggambaran tertua yang masih ada.

“Pemburu madu tergantung di sisi tebing dan merampok sarang lebah liar,” kata Gene Kritsky, Dekan Behavioral & Natural Sciences di Mount St. Joseph University, di podcast Gastropoda.

Di samping lukisan madu, dua lainnya ditemukan di situs Barranco Gómez, termasuk pemandangan yang menggambarkan sepasang pemanah dan gambar seekor rusa merah betina sedang dalam pelarian. Lukisan-lukisan itu, Bea menjelaskan. adalah pengingat kecerdikan evolusi manusia, dikutip dari Atlas Obscura.

Laporan : Siti Sarah Al Hafizd

Topik Terkait :

Setelah Penantian 4 Tahun, Akhirnya Anisa Ex Cherrybelle Hamil Bayi Kembar

Jangan Lewatkan