Hasil Riset, Traveler Millenial Indonesia Berjiwa Petualang

Agoda mengumumkan hasil survei mereka yang mengungkap hal pertama yang dilakukan oleh anak muda Indonesia setelah.....

Puri Yuanita
| 18 Mei 2017 11:19

Dream - Platform booking online Agoda hari ini meluncurkan lanjutan dari kampanye #agodabasecamp mereka yang sedang berlangsung, mengungkap fakta-fakta unik mengenai hal pertama yang dilakukan oleh Millennials muda Indonesia begitu mereka check in dan step out dari base camp mereka.

Dari yang tidak biasa sampai yang tak terduga, berikut adalah 5 fakta unik dari kebiasaan perjalanan yang paling mengejutkan:

Mereka mungkin tidak melakukannya di rumah, tetapi 45% responden suka melakukan tawar-menawar dengan pemilik toko setempat.

Agoda

Sebanyak 40% dari mereka tidak membutuhkan Google Maps dan secara spontan lebih memilih untuk mengeksplorasi jalan-jalan mereka tanpa rencana. Sedangkan 52% lainnya berani dengan sengaja memilih jalan yang salah.

Meskipun mereka adalah traveler independen, 40% dari mereka tidak begitu peduli bila mengenakan pakaian yang sama dengan temannya.

Sementara 73% responden mengaku memakan dessert sebagai makanan pertama ketika memulai harinya.

Kemudian, #selfies dan #wefies menjadi populer, tetapi bagi 86% responden, posting foto Instagram paling Insta-worthy adalah dengan mengarahkan orang lain untuk memotret diri mereka secara artistik tanpa melihat ke arah kamera.

Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia mengatakan, survei tersebut dengan jelas menunjukkan pergeseran besar dari pendekatan perjalanan yang berbeda dibandingkan yang terjadi di masa lalu.

" Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia. Karena kami memberikan lebih banyak penawaran di lebih banyak tempat dibanding yang lain, kami ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk mengeksplorasi dan melakukan petualangan. Itulah sebabnya dalam setiap iklan kita berbicara tentang kamar sebagai base camp, tempat untuk dijelajahi," katanya dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 18 Mei 2017.

Agoda

Selain survei, Agoda juga mengadakan kompetisi melalui media sosial, mengumpulkan foto dan video mengenai apa yang generasi muda Millennials lakukan dari awal mereka sampai, meletakkan tas mereka, dan keluar dari tempat mereka menginap. Agoda sangat terinspirasi oleh hasilnya dan membuat iklan TV dan video online, yang direalisasikan dengan gaya khas Agoda yang energetik dan akan ditayangkan dalam beberapa minggu ke depan.

Andy Edwards, Global Director Brand & Marketing Communications mengatakan, pihaknya sangat senang akan apa yang didengar dari traveler Indonesia muda dan berpikir bahwa hal itu pantas digaungkan. " Jadi kami dengan cepat membuat beberapa video yang akan kami tayangkan di TV dan online. Hal itu merupakan gabungan dari rekaman para pengguna, beberapa di antaranya kami rekam sendiri dan kami juga bekerja sama dengan beberapa influencer online lokal hebat yang juga akan membagikan kecintaan mereka pada traveling dengan para pemirsa," ungkap Andy.

Para influencer yang terlibat adalah:

1. Clairine Clay (@clairineclay)
Clairine alias Clay adalah Ratu Meme Indonesia yang menulis dan menjadi model di meme-nya sendiri.

2. Marissa Nasution (@marissaln)
Marissa adalah penggemar kecantikan dan travel yang memiliki bisnis sepatu, Doll House. Tapi yang lebih menonjol adalah kenyataan bahwa Marissa juga bisa terlihat seperti putri duyung!

3. Ernanda Putra (@ernandaputra)
Ernanda Putra adalah salah satu ikon paling kreatif di Indonesia yang dikenal dengan pakaian modis dan hasil jepretan fotografi ikoniknya.

4. Keenan Pearce (@keenanpearce)
Keenan Pearce adalah pendiri Makna Creative bersama Ernanda Putra. Dia telah menjadi ikon di Instagram, dan telah bekerja sama dengan banyak proyek kreatif, seperti Proyek Euphoria.

Agoda

Topik Terkait :

Move On dari Nikita Willy, Tutde Sumerta Segera Menikah

Jangan Lewatkan