Serunya Menyaksikan Tingkah Lucu Satwa Endemik New Zealand

New Zealand punya binatang asli yang lucu. Tapi jangan sembarangan karena dilindungi.

Siwi Nur Wakhidah
| 7 Oktober 2019 09:09

Tiga Satwa Terlindungi

Burung Kiwi

Hewan Langka New Zealand

Burung kecil yang tidak bisa terbang ini adalah hewan asli New Zealand. Bentuknya unik, kecil seperti burung puyuh tapi punya paruh yang panjang dan lancip.

Burung Kiwi ini biasa berkeliaran di malam hari sehingga sulit ditemukan di siang hari. Kecuali kamu berkunjung ke penangkarannya di Wllington. Kalau bertemu dengan burung ini di jalan, jangan heboh dan biarkan saja dia lewat.

Pinguin Mata Kuning

Jenis ini termasuk dalam 13 pinguin yang ada di New Zealand. Pinguin Mata Biru termasuk dalam jenis hewan langka yang dilindungi.

Jika tak sengaja bertemu dengan pinguin ini, kamu tidak dibolehkan mengganggu atau memburunya. Pinguin ini banyak ditemui di Semenanjung Banks Peninsula dan Pulau Stewart di Pulau Selatan New Zealand.

Singa Laut New Zealand

Hewan Langka New Zealand

Satu lagi hewan unik New Zealand yang dilindungi yaitu Singa Laut. Hewan ini punya nama asli Whakahao atau Singa Laut Hooker.

Singa laut ini termasuk jenis langka yang hanya bisa ditemukan di New Zealand. Berat tubuh pejantannya bisa mencapai 449 kilogram, termasuk dalam jenis hewan terbesar.

Kamu bisa menemui singa laut ini di pantai-pantai Pulau Selatan, Auckland, dan Pulau Sub-Antartika Campbell.

Ingat untuk selalu mejaga perilaku di negara tujuan wisata, ya Sahabat Dream. Jangan sampai merusak lingkungan apalagi melukai hewan-hewan yang dilindungi ini.

Sumber: New Zealand Tourism

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan