Hebat! Dua Bandara Indonesia Raih Penghargaan Dunia

Penghargaan ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

Puri Yuanita
| 10 Maret 2017 15:37

Dream - Pretasi kembali ditorehkan Indonesia. Dua bandara di Tanah Air yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan dari Airport Service Quaity (ASQ). Kedua bandara tersebut adalah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berhasil meraih gelar " The 3rd World Best Airport 2016" untuk kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun. Sementara itu, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menjadi " The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016" .

Penilaian tersebut didasarkan pada hasil survei ASQ yang dirilis Senin, 6 Maret 2017 lalu. Penghargaan ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Terlebih, sebelumnya bandara satu ini juga sudah meraih predikat sebagai bandara dengan layanan terbaik ketiga di dunia.

Sementara untuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, penghargaan ASQ ini merupakan yang pertama kalinya dan sekaligus mengukuhkan dominasi bandara dari Indonesia di ajang ini.

" Bandara-bandara ini telah mendedikasikan dirinya untuk memberikan pelayanan pelanggan yang berkualitas dan menciptakan pengalaman pelanggan yang sangat baik," ujar Director General Airport Council International (ACI) World, Angela Gittens dikutip dari Facebook resmi Kementerian Pariwisata, Jumat 10 Maret 2017.

Untuk diketahui, ASQ sendiri merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara, yang dilakukan oleh ACI. Airport Council International (ACI) adalah sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada.

Topik Terkait :

Alasan Jessica Mila Putus Dengan Mischa Chandrawinata

Jangan Lewatkan