Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Heboh Dua Mantan Menteri Promosikan Wisata Indonesia di Jepang

Heboh Dua Mantan Menteri Promosikan Wisata Indonesia di Jepang Dua Mantan Menteri Promosikan Pariwisata Indonesia Di Wakayama, Jepang. (Foto: Facebook/Kemenpar)

Dream - Dua mantan menteri ini patut diacungi dua jempol sekaligus. Saleh Husin, Mantan Menperin dan Rahmat Gobel, Mantan Mendag, Minggu 26 Maret 2017 lalu mengenakan kostum olahraga sepeda sehat di Wakayama, Jepang. Yang lebih mengesankan, mereka membawa kaus dengan logo Wonderful Indonesia!

"Kami sedang mempromosikan pariwisata Wonderful Indonesia di Jepang. Kami juga sedang kampanye investasi dan perdagangan di Jepang, salah satunya melalui olahraga sepeda," ungkap Saleh Husin, dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 30 Maret 2017.

Agar Wonderful Indonesia kelihatan menonjol, Saleh Husin dan Rahmat Gobel memboyong sekitar 20 orang untuk meramaikan tur sepeda Minggu pagi itu di Prefektur Wakayama, Jepang. Turut dalam rombongan tersebut antara lain aktor film Leroy Osmani, presenter televisi Farhan dan Direktur Eksekutif Japan External Trade Organization (Jetro) Daiki Kasugahara.

jepang

"Kami meramaikan Wakayama Tour yang diikuti ribuan peserta dan menyelesaikan tantangan rute berjarak tempuh 60 kilometer," kata Saleh Husin. Peserta lainnya berasal dari prefektur tersebut maupun daerah sekitarnya seperti Osaka, Nara, dan Tokushima," ujarnya menambahkan.

Yang terpenting, acara di Negeri Sakura itu dimanfaatkan dengan optimal untuk berbincang dengan para pelaku bisnis Jepang sekaligus mendorong mereka terus meningkatkan investasi di Indonesia. Jika investasi jalan, secara otomatis akan ada banyak aktivitas Jepang-Indonesia yang mendorong pariwisata. Trade, Tourism, Investment itu tiga hal yang saling terkait, kata Saleh.

Sebelumnya, Saleh Husin sendiri telah beberapa kali mengunjungi Jepang dan menjalin komunikasi dengan para pemimpin perusahaan serta investor Jepang. Sedangkan Rachmat Gobel dikenal memiliki jejaring bisnis yang kuat, aktif mempererat kerjasama industri kedua negara dan telah lama menjalin bisnis bersama pengusaha Jepang.

jepang

"Pendekatan dengan para pelaku usaha di Jepang melalui olahraga merupakan langkah sangat tepat karena acaranya lebih santai dan bersahabat. Bahkan kita mendapat dua manfaat sekaligus yaitu promosi wisata Indonesia dan dapat menarik investasi Jepang ke Indonesia," terang Saleh Husin.

Senada, Rachmat Gobel mengatakan para peserta dan pebisnis mengikuti acara dengan antusias dan penuh suasana kebersamaan. "Semoga tahun depan semakin meriah karena 2018 merupakan perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang dan juga akan digelar acara bersepeda seperti ini yang tentu saja melibatkan para pelaku industri dari Jepang," paparnya.

Kostum yang dikenakan rombongan pun sengaja didesain untuk menarik minat warga Jepang berkunjung ke Indonesia. Dengan tagline 'Wonderful Indonesia', foto dua obyek wisata disematkan pula pada jersey sepeda yaitu Candi Borobudur dan Kepulauan Raja Ampat.

jepang

Turut hadir dalam acara itu ialah Gubernur Wakayama Yoshinobu Nisaka, anggota parlemen dari Partai LDP Hirofumi Kado, Duta Besar Denmark untuk Jepang Freddy Svana , dan Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu E Pratignyo.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan terimakasih atas prakarsa dan inisiatif mempromosikan Wonderful Indonesia bersamaan dengan mengejar investasi dan perdagangan.

"Inilah yang disebut Indonesia Incorporated! Saling support untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Terima kasih Pak Saleh dan Pak Rachmat Gobel, Salam Wonderful Indonesia," kata Menteri Arief.

Jepang, kata Arief Yahya, adalah lima besar originasi wisman yang masuk ke tanah air. Jepang terus naik, meskipun angka persentasenya masih harus didongkrak. Jepang masih di bawah China, Singapura, Australia, dan Malaysia.

jepang

"Jepang itu tergolong jarak medium, sekitar 7 jam ke Indonesia, jadi sebenarnya masih ideal untuk wisman. Jepang juga punya sejarah kuat dengan Indonesia, itu semua menjadi faktor penguat potensi wisman dari Jepang," kata Arief.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Keren dan No Tipu-Tipu! Camilan di Jepang 100% Akurat dengan Gambar Iklan pada Kemasannya

Keren dan No Tipu-Tipu! Camilan di Jepang 100% Akurat dengan Gambar Iklan pada Kemasannya

Viral, camilan di Jepang ternyata sama persis dengan yang tertera pada kemasannya.

Baca Selengkapnya
Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Negara ASEAN dengan Kunjungan Turis Asing Terbanyak Tahun 2023, Bukan Indonesia

Bukan Indonesia, ini negara dengan kunjungan wisatawan asing terbanyak tahun 2023

Baca Selengkapnya
5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

5 Alasan Ini Bikin Turis Indonesia Nyaman Jalan-jalan di Korea Selatan

Tanpa sadar, orang Indonesia dan Korea memiliki beberapa kesamaan selera atau kebiasaan. Hal ini bisa membuat turis Indonesia nyaman berjalan-jalan ke Korsel.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Trik Mudah Mencari Makanan Halal Saat Traveling ke Jepang

Mencari makanan halal di Jepang tentu tidak semudah di Indonesia. Cari tahu cara menemukan restoran halal di Jepang menurut warga lokal.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Game Pakai Wadah Bekas Minuman, Awas Bikin Geregetan

BUNGKUS! Game Pakai Wadah Bekas Minuman, Awas Bikin Geregetan

Lagi iseng karena tugas sudah selesai, daripada manyun coba ajak temen kamu main game ini. Awalnya sih biasa-biasa saja, tapi kok jadi penasaran

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

NOTED KAK! Ketika Diajak Buat Konten

Pernah nggak sih kamu ngumpet karena takut diajak temen bikin konten? Kalau pernah, kamu tentu paham yang dirasakan rekan kita ini.

Baca Selengkapnya