Heboh Unta-unta di Saudi Disuntik Botox Demi Kontes Kecantikan

Unta-unta yang terdeteksi disuntik Botox oleh sang pemilik akhirnya.....

Puri Yuanita
| 26 Januari 2018 16:15

Dream - Selusin unta telah didiskualifikasi dari Festival Unta King Abdul Aziz tahunan Arab Saudi.

Ali Al Mazrouei, anak petinggi Emirat dan peserta reguler festival tersebut mengatakan kepada surat kabar Abu Dhabi bahwa para pemilik telah menyuntik unta di beberapa area untuk memperbaiki penampilan fisik mereka.

" Mereka menggunakan Botox untuk bibir, hidung, bibir bagian atas, bibir bawah, dan bahkan rahangnya," kata Mazrouei dalam wawancara, menjelaskan bahwa suntikan bisa membuat kepala, bibir dan hidung unta tampak lebih besar.

Acara ini melombakan sekitar 30.000 unta yang dipamerkan dan dinilai berdasarkan berbagai faktor termasuk bentuk bibir, punuk, bahkan bentuk " jembatan" hidung mereka.

Total hadiah uang yang diterima sebesar $57 juta untuk pemenang yang berhasil melewati beberapa tahapan penjurian.

Beberapa kecurangan yang terjadi dalam kompetisi tersebut berkisar mulai dari suntikan Botox hingga melapisi kulit gelap.

Pemandu kontes Ali Obaid mengatakan kepada National bahwa beberapa unta telah ditarik bibirnya setiap hari untuk membuatnya tampak lebih cantik atau ada juga yang menyuntikkan zat untuk meningkatkan massa otot hewan.

Penyelenggara festival menyatakan, jika diketahui melakukan penipuan semacam itu, para peserta akan segera didiskualifikasi. Dan ditangani pihak berwenang jika terbukti melakukan pelanggaran hukum.

Acara yang berlangsung mulai 1 Januari hingga 1 Februari ini diselenggarakan di sebuah tempat di utara ibukota Riyadh dan mencakup lomba unta, seni bulu unta, seni pasir, dan penjelasan tentang jenis unta.

(Sumber: travelandleisure.com)

 

 

 

Topik Terkait :

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan