Hong Kong Persingkat Masa Karantina Pelancong Sudah Divaksin Penuh

Masa karantina akan jadi 7 hari dari sebelumnya 14 hari, selama pelancong menunjukkan antibodi mencukupi.

Ahmad Baiquni
| 21 Juni 2021 20:10

Dream - Pemerintah Hong Kong menyatakan akan mempersingkat masa karantina bagi pelancong yang sudah divaksinasi dari 14 hari menjadi 7 hari. Syaratnya, para pelancong menunjukkan antibodi yang cukup terhadap virus corona.

Pemimpin Hong Kong, Carrie Lam mengatakan langkah-langkah baru hanya berlaku untuk orang yang telah login 14 hari setelah dosis vaksinasi kedua mereka. Perubahan aturan ini akan berlaku mulai akhir bulan.

Hong Kong memiliki beberapa aturan karantina terberat di seluruh dunia. Para pendatang wajib menjalani karantina hingga 21 hari di hotel setelah tiba di Hong Kong.

Langkah untuk mengurangi durasi karantina dilakukan ketika pemerintah mencoba memberi insentif kepada lebih dari 7,5 juta penduduknya yang bersedia mendapat vaksinasi Covid-19. Sejauh ini hanya sekitar 17 persen penduduk yang telah divaksinasi penuh sejak skema dimulai pada Februari.

Bagi mereka yang datang dari negara-negara yang dianggap " berisiko sangat tinggi" , periode karantina tidak berubah. Mereka diharuskan berada di kamar hotel selama 21 hari.

 

Selanjutnya :

Bakal Dilonggarkan

6 Potret Rumah Mewah Shahrukh Khan di Dubai, Hadap Pantai

Jangan Lewatkan