Hore, Eropa Sudah Izinkan Kedatangan Traveler Sudah Divaksinasi

Ada beberapa informasi yang perlu kamu ketahui sebelum jalan-jalan ke Eropa di tengah pandemi.

Ahmad Baiquni
| 17 Mei 2021 20:36

Dream - Wisatawan yang sudah divaksinasi dari seluruh dunia dapat mengunjungi negara-negara di Uni Eropa (UE) pada musim panas ini. Sebelumnya, sejumlah negara anggota UE membatasi perjalanan yang dinilai tidak perlu untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kini, Komisi Eropa cabang eksekutif UE telah mengajukan proposal untuk mengurangi pembatasan perjalanan yang tidak penting. Aturan ini tidak hanya berlaku untuk semua orang yang datang dari negara dengan situasi pandemi yang baik.

Semua orang yang telah menerima suntikan vaksin dosis terakhir yang direkomendasikan akan bisa jalan-jalan di UE. Sehingga pariwisata bisa kembali pulih.

Soal pemberlakukan aturan ini tidak ada jadwal pasti yang diberikan oleh masing-masing negara. Karena proposal harus dibahas oleh duta besar dari 27 negara anggota UE yang akan menerapkan rekomendasi baru.

Tetapi, pengumuman terbaru datang setelah Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, mengatakan dalam wawancara 25 April dengan The New York Times, wisatawan AS yang sudah divaksinasi diharapkan diizinkan melakukan perjalanan ke Eropa pada musim panas.

Beberapa negara Eropa yang bukan anggota UE, seperti Islandia, sudah mengizinkan wisatawan yang divaksinasi.

 

Selanjutnya :

Vaksin Harus Disetujui European Medicines Agency

Topik Terkait :

Putus dari Kaesang, Felicia Tissue Menyinggung Keluarga Presiden

Jangan Lewatkan