Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Hore! Lion Air Buka Rute Baru Jakarta-Malang

Hore! Lion Air Buka Rute Baru Jakarta-Malang Ilustrasi (Foto: Wikimedia.org)

Dream - Akses menuju Malang, Jawa Timur dari Jakarta semakin melimpah setelah maskapai Lion Air membuka rute baru Jakarta-Malang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Maskapai berlogo Singa itu resmi membuka rute Jakarta-Malang mulai Rabu, 29 November 2017. Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko menjelaskan, Lion Air melayani rute Jakarta-Malang dengan pesawat Boeing 737-800 NG, berkapasitas 189 orang.

Lion Air terbang setiap hari Jakarta-Malang PP dengan dua kali jadwal penerbangan. Kata Ramaditya, pesawat dari Jakarta ke Malang berangkat mulai pukul 06.15 WIB dan 10.40 WIB.

"Sedangkan sebaliknya, penerbangan dari Malang pada pukul 08.25 WIB dan penerbangan selanjutnya di jam 12.45 WIB," ucap Ramaditya, dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 30 November 2017.

Keputusan Lion Air membuka rute penerbangan dari Jakarta ke Malang via Soekarno-Hatta membuat masyarakat memiliki banyak alternatif untuk bisa menjangkau kota wisata ini dari Jakarta.

"Karena sebelumnya, maskapai Lion Air Group lain, Batik Air telah memiliki rute tersebut 2 kali penerbangan dalam satu hari menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma," ujar pria yang biasa disapa Rama itu.

Rama menambahkan, melalui rute baru ini Lion Air Group berharap, masyarakat maupun wisatawan semakin mudah mengakses Malang dengan biaya terjangkau dan Batik Air dengan fasilitas full-service. Rama optimistis, Lion Air bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi Kota Malang yang kini semakin terkenal sebagai kota wisata, belanja, dan kota pendidikan.

Lion Air Group: Lion Air, Batik Air dan Wings Air sendiri telah beroperasi di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh melayani penerbangan reguler menuju Jakarta, Denpasar, dan Bandung setiap hari.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik langkah Lion Air membuka rute ke Malang. Dia optimistis, penerbangan Jakarta-Malang dengan Lion Air semakin meningkatkan gairah wisata di Kota Apel.

Malang memiliki 10 destinasi prioritas pariwisata, salah satunya adalah Gunung Bromo Tengger Semeru. Bukan cuma di dalam negeri, lanjut Menpar Arief, Bromo Tengger Semeru kondang sampai ke mancanegara.

Sebab itu Kemenpar terus memperkuat koordinasi untuk promosi destinasi prioritas ini. "Kita harus terus genjot Bromo-Tengger-Semeru yang masuk dalam 10 'Bali Baru' ini dengan agenda berkelas dunia," kata Arief Yahya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lion Air Ungkap Penyebab Pesawat Jemaah Umroh Berputar-Putar di Langit Binjai
Lion Air Ungkap Penyebab Pesawat Jemaah Umroh Berputar-Putar di Langit Binjai

Ini alasan pesawat Lion Air bawa jemaah umroh berputar di langit Binjai, Sumatera Utara.

Baca Selengkapnya
10 Rute Penerbangan Internasional Tersibuk di Dunia Tahun 2023
10 Rute Penerbangan Internasional Tersibuk di Dunia Tahun 2023

Ada rute Jakarta masuk menjadi yang tersibuk tahun 2023

Baca Selengkapnya
Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran
Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Tito meminta Menhub Budi Karya Sumadi mengumpulkan para maskapai agar mengatur harga tiket pesawat tidak terlalu mahal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman
BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

Acara makan paling asyik bareng teman-teman. Nah, kalau sedang ngumpul begini, ada yang bergaya seperti Dreamitie yang satu ini nggak sih?

Baca Selengkapnya