Hore, Scoot Bakal Terbang Lagi Surabaya-Singapura Mulai 17 Juli 2020

Surabaya-Singapura merupakan rute pertama Scoot yang dioperasikan kembali,

Ahmad Baiquni
| 15 Juli 2020 09:10

Dream - Sempat menghentikan operasional sejumlah rute akibat pandemi Covid-19, Scoot akan kembali terbang dari Surabaya. Penerbangan pertama maskapai bertarif murah dari Kota Pahlawan akan berlangsung pada 17 Juli 2020.

" Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah," ujar Scoot Chief Commercial Officer, Calvin Chan, melalui keterangan tertulis.

Surabaya-Singapura merupakan rute pertama dari lima rute penerbangan Scoot di Indonesia yang kembali dioperasikan. Sedangkan rute Jakarta-Singapura sudah dilayani Singapore Airlines lebih dulu, yang merupakan maskapai induk Scoot.

 Scoot

Shutterstock.com

Penerbangan Surabaya-Singapura akan dilayani sekali dalam sepekan yaitu pada 17, 24, dan 31 Juli. Disiapkan pesawat tipe Airbus A320 dengan kode penerbangan TR263 untuk penerbangan Surabaya-Singapura dan TR262 untuk rute Singapura-Surabaya.

" Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan," kata Chan.

Chan melanjutkan Indonesia merupakan pasar penting bagi Scoot. " Beroperasinya kembali penerbangan antara Surabaya dan Singapura merupakan langkah positif menuju pemulihan," kata dia.

 Scoot Tawarkan Harga Terjangkau Penerbangan Umrah Indonesia-Jeddah

Shutterstock.com

Scoot merupakan sebagian dari sedikit maskapai di dunia yang memberlakukan kebijakan pembatalan penerbangan dan menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian dalam bentuk uang tunai.

Untuk pelanggan yang memilih pengembalian dalam bentuk voucer, Scoot menawarkan tambahan nilai voucer sebesar 20 persen sebagai bentuk apresiasi. Dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian dari Indonesia, sejauh ini Scoot telah memproses sekitar 96 persen.

Supaya penumpang dapat memesan tiket dan merencanakan perjalanan, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kali untuk semua pemesanan melalui situs web atau aplikasi seluler Scoot mulai saat ini hingga 31 Juli 2020.

Topik Terkait :

Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya

Jangan Lewatkan