Hore, WNI Bakal Masuk Kazakhstan Tanpa Visa

Kazakhstan tengah menggenjot beberapa sektor pendapatan mereka.

Ahmad Baiquni
| 25 September 2019 16:21

Dream - Pemerintah Kazakhstan berniat meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia. Beberapa kerja sama dibangun antar dua negara di sejumlah bidang.

Untuk menunjang niatan tersebut, Kazakhstan akan menerapkan kebijakan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini memberikan kesempatan bagi WNI untuk bisa masuk Kazakhstan selama 30 hari tanpa perlu membayar visa.

" Ini langkah yang sangat bagus untuk meningkatkan hubungan kedua negara," ujar Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dikutip dari .

Sebelumnya, Fadli Zon bertemu dengan Wakil Ketua Senat Kazakhstan, Askar Shakirov untuk membicarakan beberapa kemungkinan kerja sama. Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa, 24 September 2019, di sela 4th Meeting of Speaker of Eurasian Parlemens berlokasi di Nur Sultan.

" Sebelumnya, Pemerintah Indonesia sudah memberikan bebas visa untuk kunjungan WN Kazakhstan," kata Fadli.

Kazakhstan akan menjadi bagian dari negara Asia Tengah yang membebaskan visa bagi WNI. Kebijakan serupa sudah diberlakukan oleh Uzbekistan.

Selanjutnya, Fadli berharap kerja sama antar dua negara bisa semakin ditingkatkan. Terutama untuk beberapa sektor yang memberikan dampak terhadap masing-masing negara.

" Pariwisata, pendidikan dan infrastruktur. Kazakhstan memiliki infrastruktur yang dibangun dengan bagus," ucap dia.

Lebih lanjut, Fadli menilai perlu ada penerbangan langsung menghubungan Kazakhstan dan Indonesia untuk menunjang konektivitas kedua negara. Ketiadaan penerbangan langsung menjadi salah satu faktor utama yang menghambat.

Topik Terkait :

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-

Jangan Lewatkan