Hotel di Bogor Banyak Tutup Akibat Corona, Jalur Puncak Sepi

Hanya terlihat beberapa kendaraan melintas.

Ahmad Baiquni
| 24 Maret 2020 11:10

Dream - Sejumlah hotel di Kabupaten Bogor memutuskan untuk tutup sementara waktu. Ini untuk mencegah semakin meluasnya infeksi virus corona.

Kondisi ini menyebabkan jalur puncak sepi. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas, terutama pada Sabtu dan Minggu kemarin.

" Hari Sabtu-Minggu kemarin juga sama, sepi, nggak macet, lancar dari bawah sampai atas," ujar Yusman yang tinggal di Citeko, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kondisi ini jauh berbeda dengan situasi normal yang selalu padat kendaraan. Baik yang melintas dari Bogor ke Cianjur maupun sebaliknya atau untuk berwisata.

" Kabar dari teman-teman saya di Jakarta juga mereka sementara ini memilih diam di rumah dulu sampai kondisi membaik," kata Yusman.

Penutupan tidak hanya terjadi pada hotel namun juga sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bogor. " Sebagian hotel dan restoran mulai hari ini (Senin, 23 Maret 2020) tutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," kata Wakil Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Bogor, Boboy Ruswanto.

Boboy mengakui penutupan sejumlah hotel terjadi akibat dampak virus corona. Selain untuk pencegahan, tingkat okupansi hotel menurun drastis.

" Sejak awal Maret, okupansi hotel terjun bebas, 1 sampai dengan 5 persen. Karena kondisi ini kita inisiatif tutup sementara sampai kondisi membaik," kata dia.

Sumber: Liputan6.com/Achmad Sudarno

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan